Ketua Relawan Garma, Faisal Habibie: Kami Siap Kawal Suara Prabowo-Gibran di Tiap TPS

Pelakasana harian JW Movement (kanan) bersama Ketua Relawan Garma, Faisal Habibie (kiri). /TNRed

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Relawan Garma (Garda Rakyat Mandiri) yang tergabung dalam rumah besar relawan JW Movement yang dibentuk dan diketuai oleh Jend.(Purn) Wiranto siap untuk mengawal suara Prabowo-Gibran di Pemilu 2024. Ribuan Relawan Garma akan terjun langsung ke TPS untuk mengamankaan perolehan suara Prabowo-Gibran saat hari pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 nanti.

Ketua Relawan Garma, Faisal Habibie S.H mengatakan bahwa Relawan Garma telah membentuk Satgas Pengawal Pemilu Anti Curang. Totalnya ada ribuan relawan yang disiapkan untuk mengawal suara Prabowo-Gibran di tiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Jadi sistemnya kami akan menjadi saksi memperkuat saksi yang sudah resmi terdaftar di KPU. Kami akan menjadi mata dan telinga dalam pengawalan suara Prabowo-Gibran yang turun langsung ke TPS,” tegas Faisal kepada wartawan teropongnews.com di Posko Relawan JW Movement Jakarta, Kamis (08/02/2024).

Rencananya, kata Faisal, pada tanggal 9 Febuari 2024 nanti juga akan digelar konsolidasi Satgas Pengawal Pemilu Anti Curang yang diikuti seluruh relawan Garma dan relawan lain yang tergabung dalam Posko Relawan JW Movement yang akan melakukan konsolidasi di Jakarta.

Lebih lanjut Faisal Habibie S.H mengatakan bahwa secara teknis relawan ini akan mengikuti tahapan penghitungan suara di tingkat kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota hingga provinsi.

“Setiap C1 akan kita foto dan akan kita laporkan ke TKN, apabila ditemukan bukti kecurangan-kecurangan yang terjadi di lapangan. Intinya kita ingin agar tidak ada suara yang lepas sehingga kita akan kawal semua,” tegasnya.

Adanya relawan ini, dikatakan Faisal, terbentuk karena adanya kekhawatiran terkait adanya potensi kecurangan Pemilu yang terstruktur dan tersistematis yang dikabarkan akan dilakukan saat masa pencoblosan nanti. Sehingga, ini menjadi bentuk respon dan antisipasi agar apa yang dikhawatirkan tidak terjadi dan suara Prabowo-Gibran tetap aman hingga perhitungan suara akhir selesai dilakukan.

“Kita ingin memastikan hasil penghitungan suara di 820.161 TPS di seluruh Indonesia itu riil suara rakyat untuk Prabowo-Gibran, Presiden-Wakil Presiden 2024-2029,” imbuhnya.

“Relawan Garma juga akan berjuang untuk mengawal suara rakyat tetap aman sampai tahapan penentuan, tidak dicurangi oleh tangan-tangan yang tidak menghendaki kemenangan Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Tak hanya di DKI Jakarta, sejumlah wilayah di Indonesia juga akan menjadi titik atensi pengamanan suara yang dilakukan relawan ini, mulai dari Provinsi Jawa Barat, Banten dan Jawa Tengah. *TN_Red