Berita

Kapolres Raja Ampat Bersama Dandim 1805/R4 Tinjau PSU di TPS 09 Kelurahan Sapordanco

×

Kapolres Raja Ampat Bersama Dandim 1805/R4 Tinjau PSU di TPS 09 Kelurahan Sapordanco

Sebarkan artikel ini
Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K,. M.I.K (kiri), Sekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat Dr. Yusuf Salim, M.Si (tengah) Dandim 1805/R4 Letkol Inf. Czi Tri Wibowo Angga Astono (ke dua dari kanan), Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K,. M.I.K mengucapkan terima kasih pada semua pihak terkait dan segenap masyarakat yang telah turut andil, dalam kegiatan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang berada di TPS 09 Kelurahan Sapordanco, Distrik Waisai Kota Jalan Waigeo Depan Toko Madinah, Sabtu (24/02/2024).

1237
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Raja Ampat saat meninjau langsung ke lokasi PSU bersama dengan Dandim 1805/R4 Letkol Inf. Czi Tri Wibowo Angga Astono, Sekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat Dr. Yusuf Salim, M.Si dan jajarannya, Fatmawati Komisioner KPU Provinsi PBD, Ketua KPU Raja Ampat Arsyad Sehwaky dan instansi terkait lainnya.

Pada pelaksanaan peninjauannya itu, tepat pukul 08:00 WIT Kegiatan PSU dimulailah dilanjutkan dengan penghitungan logistik pemilu berupa jumlah surat suara oleh petugas KPPS dihadapan saksi.

Hingga pukul Pukul 09.52 WIT Peninjauan Kapolres Raja Ampat dalam kegiatan pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 09 Kelurahan Sapordanco Distrik Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat pada Pemilu tahun 2024 sedang berlangsung Proses pemungutan suara (pencoblosan) sementara berlangsung dan situasi disekitar TPS 09 berjalan aman dan konduaif.

Kapolres berpesan kepada petugas pengamanan TPS, untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta tulus ikhlas, laksanakan koordinasi dengan petugas-petugas lain di lapangan dan pastikan kegiatan berjalan aman dan lancar.

Pucuk Pimpinan Polres Raja Ampat itu menegaskan untuk mengamankan dan mengawal seluruh logistik Pemilu di TPS hingga proses pergeseran ke Sekretariat Panitia Pemilih Distrik (PPD) Distrik Kota Waisai.

“Sejauh ini proses pemungutan suara ulang di TPS 09 Kelurahan Sapordanco terpantau lancar, dan setelah selesai akan langsung kami kawal mengingat saat ini sedang dalam tahapan pleno Tingkat Distrik,” Ujar Kapolres.

Ia berharap kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), petugas keamanan dan ketertiban di TPS dan seluruh yang bertugas melaksanakan PSU untuk tetap semangat, dan jalankan tugas dengan teliti sesuai aturan yang berlaku.