HUT Ke-16 Gerindra Dirayakan Sederhana di Rumah Prabowo Subianto

Capres Prabowo Subianto saat menghadiri debat pertama pemilu 2024 di KPU RI, Jakarta (Foto:ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama petinggi dan kader-kader partai memperingati HUT Ke-16 Partai Gerindra dengan acara yang sederhana.

Acara yang digelar di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Selasa (6/2/2024), itu tidak ada panggung hiburan atau kerumunan kader Gerindra.

Prabowo menyampaikan dia memang menginstruksikan para petinggi dan kader untuk merayakan dwi-windu Gerindra secara sederhana.

“Kami merayakan (HUT) secara sederhana. Hanya tumpengan, tadi pagi sudah di Bali, ultah (ulang tahun, red.) kami yang ke-16, dua kali delapan (tahun), dwi-windu,” kata Prabowo.

Dia menyampaikan harapan untuk HUT Ke-16 Gerindra masih sama sejak partai berdiri. “Yang terbaik untuk bangsa dan rakyat,” kata Prabowo.

Prabowo saat menemui wartawan didampingi oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dan beberapa petinggi partai lainnya. Para petinggi dan kader Gerindra, begitu pun Prabowo, kompak mengenakan baju safari berwarna putih.

Peringatan HUT Ke-16 Gerindra di rumah Jalan Kertanegara No. 4 berlangsung tertutup dan terbatas. Acara mulai sekitar pukul 19.30 WIB dan berakhir sekitar pukul 21.30 WIB.

Ahmad Muzani, saat ditemui sebelum acara, menjelaskan partainya memang sengaja tidak mengundang partai-partai yang saat ini berkoalisi dengan Gerindra di Pemilu 2024 dan Gibran Rakabuming Raka, yang saat ini maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

“Kami tidak ingin mengganggu konsentrasi dan waktu sahabat dan kawan-kawan itu. Itu sebabnya, penyelenggaraan acara diadakan terbatas, sederhana, dan khidmat,” kata Ahmad Muzani.

Dia menyebut acara peringatan itu diisi dengan doa bersama, mendengar arahan Prabowo selaku ketua umum yang di antaranya berisi refleksi 16 tahun Partai Gerindra, kemudian memotong tumpeng.

Di sekitar lokasi HUT saat acara berlangsung, tidak terlihat ada karangan bunga yang umumnya terlihat saat peringatan ulang tahun partai. Pelataran rumah Prabowo itu hanya diisi oleh deretan mobil dan kerumunan wartawan yang menunggu Prabowo keluar rumah selepas acara.

Prabowo kemudian keluar dari rumahnya dan menemui wartawan kurang dari satu menit. Dari pintu ke arah gerbang, ada putra semata wayang Prabowo turut serta, yaitu Didit Hediprasetyo. Prabowo, selepas berbicara singkat, kembali lagi ke dalam rumahnya bersama petinggi partai lainnya.