TPD AMIN Papua Barat Daya Ungkap Sejumlah Agenda Anies di Kota Sorong

Ketua TPD AMIN Papua Barat Daya, Syamsudin Seknun (tengah), didampingi Sekretaris Syaiful Maliki Arief dan Bendahara Abdullah Gazam. (Foto:Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) Papua Barat Daya memastikan Calon Cresiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan mengunjungi Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

Capres nomor urut 1 itu rencananya akan tiba di Kota Sorong hari ini, Senin (15/1/2024). Hal itu disampaikan oleh Ketua TPD AMIN Papua Barat Daya, Syamsudin Seknun didampingi oleh Sekretaris Syaiful Maliki Arief dan Bendahara Abdullah Gazam.

“Saya memastikan bapak Anies Baswedan beserta ibu dan TPD berjumlah sekitar 18 orang datang mengunjungi Kota Sorong. Jadi yang menyebutkan pak Anies batal ke Kota Sorong itu tidak benar. Beberapa teman Timnas juga telah tiba di Kota Sorong untuk melakukan konsolidasian dan persiapan kedatangan,” jelas Syamsudin kepada wartawan di Sekretariat TPD AMIN Papua Barat Daya yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat Km9,5 Kota Sorong, Senin (15/1/2024).

Dalam keterangannya, Syamsudin mengatakan bahwa Anies Baswedan diagendakan mengunjungi Kota Sorong pada Senin (15/1/2024) sekitar pukul 17.00-20.00 menggunakan Private Jet bertolak dari Kota Ambon, Maluku.

Syamsudin menyebutkan, adapun agenda yang akan dilakukan Anies selama di Sorong yakni sekitar pukul 06.00 WIT Anies Baswedan akan mengunjungi tempat pelelangan ikan Jembatan Puri untuk berinteraksi secara langsung dengan pedagang ikan dan mendengarkan aspirasi mereka.

“Jadi malam ini, beliau bermalam di Sorong dan paginya mengunjungi Pasar Ikan Jembatan Puri untuk berinteraksi secara langsung dengan pedagang ikan. Ini murni kegiatan beliau sendiri bukan dari TPD.

Selain mengunjungi Jembatan Puri, Anies Baswedan juga akan mengunjungi Kampung Kokoda Rufei, Sorong Barat, Kota Sorong untuk mengecek secara langsung permukiman di area tersebut.

Setelah dari Rufei, Anies akan mengunjungi Yayasan Aliyah Rasyid Baswedan yang berada di sekitar HBM, Kota Sorong.

Syamsudin mengungkapkan, kebiasan Anies Baswesdan ketika datang ke suatu daerah selain jalan pagi, jugamelakukan kunjungan ke tempat-tempat yang dianggap bisa mendengar aspirasi atau masukan dari masyarakat.

“Setelah mengunjungi Yayasan Aliyah Rasyid Baswedan, Anies bertolak ke Hotel Aston Sorong untuk melakukan orasi pada pukul 13.00 WIT. Orasi mungkin satu sampai dua jam. Kemudian dilakukan dialog terbatas,”terang Syamsudin.

Ia menambahkan, dialog itu menghadirkan beberapa tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan lain-lain sebagai representasi dari kelompok masyarakat yang ada di Sorong.

Biasanya, dialog bersama beberapa tokoh di daerah di Indonesia bertajuk “Desak Anies” namun berbeda di Kota Sorong yang mengangkat tajuk “Tanah Papua Mendesak Anies.

“Jadi kita yang mendesak Anies. Sehingga ada beberapa isu sentral yang menjadi harapan masyarakat Tanah Papua bisa disampaikan secara langsung. Kemudian ada pernyataan secara dari beliau ketika terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024, apa yang harus beliau lakukan untuk Tanah Papua ini,” pungkasnya.