Berita

Sepanjang Tahun 2023, BAZNAS Depok Berikan Bantuan Kepada Ratusan Siswa

×

Sepanjang Tahun 2023, BAZNAS Depok Berikan Bantuan Kepada Ratusan Siswa

Sebarkan artikel ini
Siswa-siswi penerima bantuan dari BAZNAS Kota Depok. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, DEPOK – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Depok, terus berkomitmen memajukan taraf pendidikan bagi masyarakat, melalui program Depok Cerdas.

Hal itu dibuktikan dengan sepanjang tahun 2023 diberikan bantuan penebusan ijazah, dan pelunasan tunggakan biaya sekolah bagi 296 siswa.

Ketua BAZNAS Kota Depok, Endang Ahmad Yani mengatakan, bantuan tersebut diberikan melalui program, yang sudah bermitra dengan sekolah dan pondok pesantren.

Selain itu, bantuan juga diberikan langsung bagi masyarakat yang datang ke Kantor BAZNAS Kota Depok.

“Program Depok Cerdas ini menjadi bagian dalam menunjang kemandirian ekonomi keluarga, karena melalui pendidikan, maka ekonomi keluarga akan terangkat dan Kota Depok bisa menjadi sejahtera,” ujarnya kepada wartawan, di Depok, Sabtu (20/1/2024).

5533
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dia mengatakan, sepanjang tahun 2023 BAZNAS Kota Depok memberikan bantuan kepada santri di 12 pondok pesantren, dan pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP), dan tebus ijazah untuk siswa di 200 sekolah dengan total 296 siswa.

Atas bantuan ini, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok, dan juga masyarakat secara umum atas zakat yang telah di titipkan melalui BAZNAS.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Depok, serta seluruh masyarakat yang telah bersedia berzakat kepada Baznas, untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Melalui pendidikan, maka permasalahan ekonomi bisa diselesaikan,” tandas dia.