Berita

Kunjungi Raja Ampat, Ketua DPW NasDem PBD Target Sejumlah Kursi Di DPRD Kabupaten/Kota Hingga DPR RI

×

Kunjungi Raja Ampat, Ketua DPW NasDem PBD Target Sejumlah Kursi Di DPRD Kabupaten/Kota Hingga DPR RI

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pembina Wilayah ( DPW) Partai NasDem Provinsi Papua Barat Daya, Ir Petrus Kasihiw, MT kunjungi Kabupaten Raja Ampat, Foto Hizkia/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Ketua Dewan Pembina Wilayah ( DPW) Partai NasDem Provinsi Papua Barat Daya, Ir Petrus Kasihiw, MT kunjungi Kabupaten Raja Ampat dalam rangka konsolidasi dan persiapan keikutsertaan Calon Legislatif DPD Partai NasDem Raja Ampat pada Pemilu serentak Tanggal 14 Februari 2024.

“Jadi, kunjungan kesini dalam rangka konsolidasi Partai antara DPD dengan DPW untuk melihat persiapan DPD Raja Ampat, Saya datang ke Waisai Raja Ampat untuk memastikan teman-teman para caleg yang telah diputuskan Partai Nasdem sebagai calon legislatif untuk bagaimana kita menyakinkan masyarakat bahwa Caleg Partai Nasdem sangat siap untuk di pilih pada pemilu 2024,” Ungkap Petrus Kasihiw, Kamis (11/01/2024) di Waisai.

Petrus Lasihiw menjelaskan sejak menerima mandat sebagai Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat Daya, tugas pertama yang diberikan kepadanya adalah melaksanakan kunjungan ke lima Kabupaten satu Kota di Provinsi termuda itu guna memastikan persiapan para caleg pada Pemilu nantinya.

“Sejak saya di serahkan mandat oleh DPP, salah satu tugas saya harus berkeliling memastikan bahwa semua DPD di lima kabupaten satu kota di wilayah papua barat daya ini apakah sudah siap mengikuti konstentasi pemilu 2024 atau belum,” beber Kasihiw.

Oleh karena itu, Kata dia kehadiran dirinya sebagai Ketua DPW Partai NasDem PBD ke Raja Ampat untuk memastikan segala persiapan para caleg sebelum turun lapangan untuk bertemu dengan masyarakat. Petrus Kasihiw meyakini kadiran dirinya ke Raja Ampat menambah satu kekuatan bagi rekan-rekannya di Kabupaten Bahari itu.

“Untuk turun ke lapangan bertemu dengan masyarakat, para caleg harus menyiapkan diri, atribut, persiapan visi dan misi serta perlengkapan lainnya sebelum turun ke masyarakat. Saya yakin bahwa kehadiran saya ke Raja Ampat menjadi suatu kekuatan bagi teman-teman caleg di sini,” sambung Petrus Kasihiw.

Saat ditanya, apakah NasDem punya strategi khusus, Petrus Kasihiw mengatakan Partai yang dipimpin Surya Paloh itu memiliki slogan “Bersatu Berjuang Menang” untuk itu, NasDem harus bersatu, untuk selanjutnya berjuang untuk memenangkan kursi legislatif di DPRD Raja Ampat minimal 4 kursi, lalu bisa berkiprah dengan mendorong 1 atau 2 kursi di DPRD Provinsi Papua Barat Daya, dan 1 atau 2 kursi di DPR RI.

Ia melanjutkan, Partai NasDem targetkan sejumlah kursi dari Kabupaten/Kota hingga DPR RI merupakan hasil kongres Partai NasDem belum lama ini di Jakarta.

“Itu hasil dari kongres Partai Nasdem di Jakarta, jadi saya pun menjalankan mandat itu, karena itu saya datang ke Raja Ampat dan Kabupaten Kota lain di Provinsi Papua Barat Daya,” katanya.