BeritaPemerintahan

Jaga Daya Beli Masyarakat, Pemkot Sorong Gelar Pasar Murah

×

Jaga Daya Beli Masyarakat, Pemkot Sorong Gelar Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
Plt. Kepala Dinas Perdagangan Kota Sorong, Thamrin Tajjudin saat menyerahkan paker bahan pokok secara simbolis. (Foto:Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong melalui Dinas perdagangan menggelar pasar murah, Kamis (11/1/2024). Kali ini, pasar murah digelar di dua tempat, yakni distrik Sorong Timur dan Distrik Klaurung.

Pj. Walikota Sorong, Septinus Lobat yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Perdagangan, Tamrin Tajuddin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan keseriusan pemerintah kota Sorong dalam mengentaskan laju inflasi dan juga menjaga daya beli masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dapat memperoleh bahan pokok dengan harga murah. Kalau diestimasi secara keseluruhan, kurang lebih harganya Rp320.000 perpaket, namun masyarakat cukup membawa Rp150.000 karena pemerintah telah mensubsidi hingga 60%,”jelas Tamrin saat membuka kegiatan pasar murah di Distrik Sorong Timur.

Adapun paket bahan pokok yang dijual, yakni 2 kg gula, 2 liter minyak, 10 Kg beras, dan 1 ram telur. Warga yang hendak membeli paket bahan pokok tersebut terlebih dahulu telah mengantongi kupon, dan membawa kartu keluarga.

“Pasar murah ini menyasar 10 distrik, dimulai dari Sorong Barat kemudian Malaimsimsa dan berakhir di Sorong Timur dan Kalaurung. Selain mengendalikan inflasi, tujuannya adalah menjaga daya beli masyarakat. Untuk hari ini ada 995 paket bahan pokok di Distrik Sorong Timur, di Klaurung lain lagi,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *