Berita

Ketua DPW NasDem PBD Apresiasi DPD NasDem Sorong Selatan dan Maybrat Jelang Pemilu 2024

×

Ketua DPW NasDem PBD Apresiasi DPD NasDem Sorong Selatan dan Maybrat Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Foto bersama DPW NasDem Papua Barat Daya dan DPD NasDem Kabupaten Sorong Selatan dan Maybrat, Foto Ferry/TN

TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Papua Barat Daya Ir Petrus Kasihiw, MT mengunjungi sekaligus menggelar pertemuan tatap muka dan sosialisasi calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten/Kota di Kabupaten Sorong Selatan bertempat di Hotel Meratua Sesna, Senin (22/01/2024).

Dalam wawancaranya Petrus Kasihiw mengatakan sejak dilantik menjadi Ketua DPW beberapa bulan yang lalu, Ia diperintahkan oleh DPP Partai NasDem untuk lebih bangak terjun ke lapangan guna mengecek secara langsung kesipan dari masing-masing Ketua DPD Partai Nasdem, dan kesiapan para Caleg DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi hingga DPR RI.

Setibanya di Kabupaten Sorong Selatan tanggal 22 Januari 2024, Bupati aktif Kabupaten Teluk Bintuni itu merasa ada yang special, dimana Ir Petrus Kasihiw didampingi kedua Ketua DPD Nasdem Kabupaten Sorong Selatan Martinus Salamuk dan Agustinus Tenauw sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Maybrat.

Ir Petrus Kasihiw, MT juga mengapresiasi Ketua Bapilu DPD Partai NasDem Sorong Selatan Arens Howai yang juga calon anggota DPRD Provinsi PBD yang menyampailan keluhan yang dijadapi Partai yang dipimpin Surya Paloh itu di Kabupaten Sorong Selatan.

Kasihiw menyebut, keluhan yang dihadali Ketua Bapilu Kabupaten Sorong Selatan itu tidak menyudutkan semangat kerja DPD Partai NasDem untuk memenangkan Pileg di Kabupaten Sorong Selatan.

“Namun semangat kerja dari ketua bapilu sangat luar biasa, hal ini membuat saya sebagai Ketua DPW ancung jempol,” ujar Petrus Kasihiw.

Bupati Teluk Bintuni itu mengatakan sebagai Ketua DPW Partai NasDem. Target yang ingin dicapai dalam Pemilu 2024 sesuai hasil Kongres Partai NasDem di Jakarta belum lama ini.

“Target Partai NasDem sesuai hasil kongres beberapa waktu yang lalu bahwa NasDem harus punya presiden, dan NasDem harus menjadi partai terbesar ke-2 di DPR RI,” ucap Kasihiw.

Selain itu, DPP NasDem mengintruksikan jajarannya untuk memenangkan caleg partai NasDem disemua tingkatan, baik DPR RI hingga DPRD Kabupaten/Kota. Untuk DPR RI Dapil Papua Barat Daya minimal 1)2 Kursi, 7 Kursi ditargetkan untuk mengisi kursi DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota di Provinsi termuda itu.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sorong Selatan Martinus salamuk dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat Daya yang juga sebagai Bupati Teluk Bintuni yang jauh- jauh dari negeri Sisar Matiti untuk menyelamatkan NasDem di Sorong Selatan.

Martinus Menegaskan kepada semua calon anggota legislatif Partai NasDem Sorong Selatan untuk terus menjaga simpatisan di 4 wilayah Daerah Pemilihan di sorong Selatan.