Berita

Zulkifi Hasan Dorong Pencapaian Target Kursi Pemilu 2024 di Papua Selatan

×

Zulkifi Hasan Dorong Pencapaian Target Kursi Pemilu 2024 di Papua Selatan

Sebarkan artikel ini
Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Ketua DPP PAN yang saat ini menjabat ssbagai Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan, mengunjungi DPW PAN Papua Selatan guna melihat kesiapan serta memberikan spirit agar target pencapaian kursi dapat terwujud di Pemilu 2024.

Ketua DPW PAN Papua Selatan, Abdul Ganing mengatakan, kedatangan Ketua DPP PAN kali ini untuk melakukan konsolidasi guna pencapaian minimal 1 kursi DPR RI.

“Kita tidak muluk-muluk, targetnya mininal 1 kursi untuk DPR RI dan semua Dapil ada kursi,” terang Abdul Ganing yang juga mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Papua Selatan di Swissbel Hotel Merauke, Selasa (23/1/2024).

Untuk pencapaian target tersebut, para calon anggota legislatif didorong lebih meningkatkan silahturahmi dengan masyarakat guna meminimalisir politik uang. Merauke menurutnya sudah terang-terangan dalam money politik atau politik uang, sehingga perlu ada pendidikan politik guna mengikis tradisi beli suara masyarakat.

Masyarakat harus disadarkan bahwa pilihannya menentukan arah dan masa depan pembangunan. Sehingga perlu memilih Caleg yang bisa dan punya niat bekerja untuk rakyat.

“Kami harap Bawaslu lebih jeli dan melihat jangan sampai money politik ini merusak tatanan demokrasi yang kita sudah sama-sama jalani. Papua Selatan ini provinsi baru, kita butuh orang-orang yang bisa berbicara yang punya banyak link bagaimana APBN bisa masuk ke Papua Selatan,” pungkasnya.

Namun dia mengakui, untuk mengubah kebiasaan yang ada itu tidaklah mudah, butuh waktu dan baiknya lebih kepada bersedekah bukan berniat ada penyampaian supaya dipilih. Karena itu, selaku pimpinan wilayah terdapat penegasan di internal PAN sendiri, bagi Caleg yang sudah terpilih lalu tidak melaksanakan tugas dan tidak menyuarakan aspirasi rakyat akan langsung dipecat.

“Saya sudah suruh tandatangan semua Caleg, yang tidak mampu melayani masyarakat dan ada keluhan masyarakat ke kami, kami pecat sebagai bentuk ketegasan dari partai,” tegas Ganing.

Selanjutnya, target berikut adalah memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 ini. Jadwal sementara Gibran akan melakukan kampanye di Jayapura tanggal 26 Januari. Masih
dilobi untuk bisa datang ke Merauke.