Gaungkan Pilpres Sekali Putaran, Relawan GSP Disambut Hangat Masyarakat Papua Barat Daya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG -Ratusan relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Provinsi Papua Barat Daya menggelar kegiatan sosialisasi Pilpres Sekali Putaran sekaligus pembagian ratusan paket susu UHT gratis dan paket merchandise kepada warga Papua Barat Daya, Sabtu (20/01/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Sorong dan Kecamatan Sorong Manoi itu mendapat sambutan hangat warga masyarakat setempat.

“Kegiatan kami disambut dengan baik. Apalagi setelah mendengar Pilpres Sekali Putaran untuk Prabowo-Gibran, wah masyarakat terlihat sangat senang,” kata Koordinator Relawan GSP Papua Barat Daya, Arifin Abu di lokasi acara

Menurutnya, kegiatan ini dimaksudkan untuk menyebarluaskan gagasan pilpres sekali putaran lebih baik. Kami ingin masyarakat tahu dan paham bahwa pilpres sekali putaran itu akan menghemat waktu, lebih menghemat biaya, dan menciptakan kondisi masyarakat yang lebih damai.

“Kalau untuk bagi-bagi susu UHT kepada anak-anak kami maksudkan agar anak-anak disini gizinya terpenuhi dan tulang-tulangnya lebih kuat,” ucapnya

Menurutnya, tanah Papua menjadi fokus pemerintah untuk sebuah pembangunan yang bekelanjutan. Tentu, setelah era Presiden Joko Widodo (Jokowi), ini dapat berlanjut jika Prabowo – Gibran menjadi Presiden – Wakil Presiden RI.

“Pemerintah sudah harus berkonsentrasi terhadap program dan pembangunan khususnya di tanah Papua termasuk Papua Barat Daya. Dan yang bisa melanjutkan kerja dan program pak Jokowi, hanyalah pak Prabowo dan Mas Gibran,” sebutnya

Dia mengaku, antusias masyarakat besar sekali. Seperti halnya seseorang yang bertamu, mulanya kedatangan tim relawan di rumah-rumah warga membuat mereka bingung, tetapi setelah dijelaskan bahwa GSP ingin mengajak mereka untuk mewujudkan Pilpres 2024 sekali putaran dan untuk memenangkan Prabowo-Gibran, mereka malah sangat senang.

“Anak-anak disini juga tidak kalah antusias, mereka datang menghampiri kami dengan sopan dan tertib untuk mendapatkan susu UHT dari para relawan,” bebernya

Dikatakan, masyarakat tidak ingin berlama-lama dalam keadaan suasana yang gaduh karena perbedaan pandangan terkait pilpres. Untuk itu mereka juga bersepakat untuk mendukung pilpres sekali putaran.

Lebih lanjut dikatakan, relawan GSP juga ingin memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa ketika Prabowo – Gibran menang dengan sekali putaran, maka pembangunan era Presiden Jokowi bisa terus dilanjutkan, ditingkatkan, atau disempurnakan.

“Karena hanya paslon nomor urut 02 ini yang akan melanjutkan program Pak Jokowi,” tukasnya

Diketahui, aksi sosial pembagian 500 susu gratis dan 500 merchandise ini yang terdiri dari kaos, kalender, gantungan kunci, stiker, dan flyer.

Pembagian susu sebagai bentuk dukungan terhadap salah satu program Prabowo – Gibran untuk memberikan makan siang dan susu gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Pembagian susu sebagai simbol masyarakat Papua Pegunungan mendukung program makan siang dan susu gratis Prabowo – Gibran,” tandasnya.