Elisa Kambu Pastikan Tidak Benar Isu Politik Tentang Dirinya Soal Ini

Ketua Tim Kampanye Daerah PDIP Papua Sekatan, Elisa Kambu. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Papua Selatan, Elisa Kambu memastikan tidak benar isu dirinya berpasangan dengan salah satu bupati di wilayah Papua Selatan maju dalam Pemilihan Gubernur pada November mendatang.

Menurutnya, isu yang beredar di masyarakat selatan sangatlah tidak benar yang sengaja disebarkan oleh orang-orang tertentu untuk menaikan elektabilitas atau popularitas. Dikatakan pula bahwa secara pribadi ia tidak pernan menyampaikan kepada siapapun terkait keinginan untuk maju Papua Selatan 1.

“Itu tidak benar. Itu hanya dihembuskan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk mendongkrak elektabilitas atau popularitas. Sekali lagi bahwa isu itu tidak benar dan tidak keluar dari mulut saya. Dan saya tidak pernah menyatakan niat kepada siapapun juga untuk berpasangan maju di Pilgub Papua Selatan,” seru Elisa Kambu kepada wartawan di Merauke, Jumat (26/1/2024).

Kesibukan pihaknya saat ini adalah hanya fokus memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) di Provinsi Papua Selatan yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

“Fokus kami pertama sebanyak mungkin jumlah anggota legislatif dari PDIP yang bisa terpilih di Papua Selatan. Kedua, memenangkan Capres yang diusung PDIP yakni Ganjar Pranowo,” kata Elisa yang semebtara masih menjabat sebagai Bupati Asmat dua periode.

Kembali disinggung soal niat maju sebagai gubernur, Elisa Kambu menyatakan dirinya selaku kader partai tetap mengikuti arahan atau perintah partai yang menentukan siapa kader PDIP yang ditunjuk untuk bertarung dalam Pilkada Papua Selatan.

“Soal Pemilukada itu bukan urusan kita, itu kewenangan penuh ada di DPP. Dan semuanya nanti ditentukan dari Pileg. Ya kalau PDIP menang, tentu kami mengusung sendiri. Siapa orangnya, kami punya banyak kader. Jadi tentu sudah siap untuk itu,” ujarnya.

“Saya memang dengar isu itu senter di masyarakat. Saya tidak pernah menemui dan berkomunikasi dengan siapapun terkait maju Pilgub. Saat ini saya hanya fokus melaksanakan tugas yang diberikan partai selaku Ketua Tim Pemenangan di Papua Selatan. Selain itu, saya fokus pada tugas sebagai Bupati Asmat,” tutupnya.