Wattimena: Mau Pilih Siapa Silahkan, Tapi Jangan Lupa Jaga Persatuan

PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat berbicara di Program Wali Kota Jumpa Rakyat (WAJAR), di Kantor Negeri Hukurila, Rabu (13/12/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, mengingatkan warga Negeri Hukurila, melalui Raja dan Badan Saniri, untuk tetap tertib memasuki tahun Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

“Memilih silahkan, mau mengikuti siapapun silahkan tidak masalah itu kebebasan demokrasi. Tetapi, tetap menjaga persatuan dan kesatuan Negeri Hukurila itu lebih penting dari segalanya. Itu pesan saya supaya tidak terpecah,” ungkap Wattimena, dalam arahan singkatnya usai melantik Badan Saniri, di Kantor Negeri Hukurila, Rabu (13/12/2023).

Dia meminta kepada pimpinan tertinggi di negeri tersebut beserta seluruh badan saniri, agar dapat membangun koordinasi yang baik dengan pihak berwajib, guna menjaga kondusifitas serta ketertiban.

“Koordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, kapolsek dan seluruh jajaran, untuk memastikan bahwa negeri ini tetap aman, terutama hari ini kita sementara masuk dalam masa-masa kampanye bakal calon Presiden, tapi juga legislatif. Semua akan berusaha untuk meyakinkan masyarakat untuk memilih. Yang paling penting adalah, masa kampanye sosialisasi diri ini tidak melanggar ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Wattimena juga mengingatkan, agar Hukurila dapat menolak bakal calon yang datang dengan tujuan untuk memberikan kampanye tidak sehat.

Diantaranya, mengedepankan ujaran kebencian, politik identitas, dan SARA. Sebab hal itu akan berdampak buruk bagi keberlangsungan kehidupan masyarakat ke depan.

“Pemilu ini diselenggarakan lima tahun sekali, tetapi kehidupan masyarakat, dan persekutuan masyarakat adat Leitisel terkhusus Negeri Hukurila ini setiap hari. Jangan karena kepentingan lima tahun, kita merusak hubungan persaudaraan yang mesti kita jalani hari demi hari di negeri ini. Itu titipan saya,” tandasnya.

Untuk itu Wattimena berharap, guna menghadapi event lima tahun sekali ini warga akan semakin cerdas, dan tetap menjaga kondusifitas serta ketertiban di Negeri Hukurila, dan tentunya hal ini tidak terlepas dari perhatian Pemerintah Negeri dan Badan Saniri.