Turnamen Bola Basket Tingkat SMA/SMK Se- PBD Resmi di Tutup, Berikut Daftar Juaranya

Juara I Kategori Putra, SMA YPPK Santo Agustinus Kota Sorong (atas) dan Juara I Kategori Putri SMA Negeri I Kota Sorong (bawah) Foto Hizkia/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Turnamen Bola Basket Tingkat SMA/SMK Se- Papua Barat Daya bertajuk “Champions Congratulations Do Your Best, God Will Do the Rest” yang berlangsung di Aula Serba Guna Yonif 762 resmi di tutup, Minggu (17/12/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong, Yuli Atmini, S.Sos., MM dalam kegiatan penutup Turnamen Bola Basket Tingkat SMA/SMK Se- Papua Barat Daya mengharapkan kegiatan tersebut dapat mempererat silaturahmi sekaligus dapat melahirkan tim basket yang berprestasi yang nantinya diharapkan dapat mengharumkan Provinsi termuda itu.

Yuli Atmini, S.Sos., MM berharap turnamen bola basket ini rutin digelar dan melibatkan peserta SMA/SMK di Provinsi Papua Barat Daya lebih banyak lagi

“Kami berharap bahwa Turnamen bola basket ini akan terus berlangsung di Provinsi Papua Barat Daya,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong menyebut dengan aktivitas olahraga yang digelar Perbasi Kota Sorong akan meningkatkan rasa kebersamaan dikalangan pelajar sebagai bagian dari upaya dalam menjaga keakraban dan kerukunan antar pelajar melalui olahraga.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong, Yuli Atmini, S.Sos., MM menyampaikan banyak terima kasih kepada Perbasi Kota Sorong yang tentunya atas binaannya dari Pembina Basket Kota Sorong sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Ia berpesan, Bagi yang juara jangan berbangga diri, karena bagi yang juara harus mampu mempertahankan kemenangan ini, tetap berjuang, tetap berlatih untuk terus mempertahankan kemenangan ini, bagi yang belum berhasil tetap semangat karena masih banyak kesempatan ke depan.

Dalam rangkaian penutupan turnamen tersebut, Ketua Perbasi Kota Sorong, Pembina Perbasi dan Sponsor Utama Turnamen Bola Basket Tingkat SMA/SMK Se- Papua Barat Daya juga berkesempatan menyerahkan hadian kepada para pemenang.

Berikut daftar juara Turnamen Bola Basket Tingkat SMA/SMK Se- Papua Barat Daya tahun 2023 masing-masing :

Juara Kategori Putra :

  1. Juara I : SMA YPPK Santo Agustinus Kota Sorong
  2. Juara II : SMK Negeri 1 Kota Sorong
  3. Juara III : SMA Negeri 1 Aifat

Juara Kategori Putri :

  1. Juara I : SMA Negeri 1 Kota Sorong
  2. Juara II : SMA Negeri 3 Kota Sorong
  3. Juara III : SMA Negeri 2 Kabupaten Sorong