Seribu Anak Ikuti Khitan Massal YBM PLN UID Jakarta Raya

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Jakarta Raya gelar khitan massal untuk 1.000 anak di Jakarta dan sekitarnya tersebar di 5 lokasi dan dilaksanakan serentak pada Sabtu, 16 Desember 2023.

YBM PLN merupakan lembaga pengelola zakat profesi, infaq, dan hibah para pegawai muslim di lingkungan PLN. Dalam menyelenggarakan acara ini, YBM PLN berkolaborasi dengan Yayasan Peduli Amanah Bersama (YPAB).

General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran saat membuka acara khitan massal di kantor PLN UID Jakarta Raya, Gambir, Jakarta Pusat mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLN pada masyarakat, sebagai bagian dari komitmen PLN untuk berkontribusi pada kesejahteraan bersama.

“Khitanan ini bukan sekedar tindakan medis semata, tetapi juga simbol perjalanan menuju kedewasaan dan tanggung jawab. Jadi adik-adik jangan takut ya,” ujar Lasiran, Sabtu (16/12/2023).

Sebanyak 75 dokter dan 75 pendamping medis terlibat dalam kegiatan khitan massal ini. Peserta khitan massal ini juga akan memperoleh uang saku dan bingkisan yang terdiri dari tas, alat solat (sarung, peci, sajadah, tasbih), alat tulis lengkap, botol minum dan snack.

Salah satu orang tua peserta khitan massal, Rina mengungkapkan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya khitan massal ini.

“Seneng banget. Sangat membantu untuk kita, orang-orang yang kurang mampu. Terima kasih YBM PLN, semoga sukses terus,” ungkap Rina

Dalam kegiatan khitan massal ini peserta juga disuguhi dengan berbagai games berhadiah, film-film islami, pertunjukkan sulap, hingga dongeng. Harapannya peserta menjadi lebih rileks sehingga prosesi khitan menjadi lancar.

“Khitan ini juga baik untuk kesehatan. Insyallah setelah ini adik-adik jadi lebih sehat dan lebih soleh, sehingga dapat mewujudkan generasi sehat Indonesia” tutup Lasiran.