Resto Bumi Upi, Sajikan Makanan Khusus Khas Garut, Diresmikan Bupati Garut

Foto bersama seusai Bupati Garut, Rudy Gunawan, meresmikan Resto Bumi Upi di Jalan Cimanuk, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Ist.

TEROPONGNEWS.COM, GARUT – Bupati Garut, Rudy Gunawan, meresmikan Resto Bumi Upi di Jalan Cimanuk, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat Restoran ini mendapat apresiasi bupati karena menyajikan menu makanan khas tradisional Garut sebagai menu andalannya, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

“Ada angeun awi, ada juga angeun kacang. Ya angeun kacang itu akan enak kalau pakai daun walang, angeun kacang dengan daun walang,” ujar Bupati Garut.

Ia menyebut bahwa kehadiran Resto Bumi Upi akan menjadi keunggulan kuliner di Garut, khususnya dalam mempromosikan makanan tradisional. Adanya restoran ini dapat meningkatkan daya saing kuliner di Kabupaten Garut.

“Kami mengucapkan selamat atas adanya (restoran) yang bisa memberikan daya saing lebih tinggi, karena nanti tidak terlalu jauh, kalau memang kita mau memperkenalkan makanan khas Garut cukup ke Bumi Upi di sini semuanya ada,” ungkapnya.

Bupati juga melihat potensi Garut sebagai tujuan wisata tertinggi di Jawa Barat dan mengajak investor untuk berinvestasi, terutama dalam pembangunan hotel bintang lima. Ia pun mengajak kepada para investor untuk dapat berinvestasi di Kabupaten Garut.

“Nah sekarang yang diperlukan adalah brand internasional bintang lima, tempatnya banyak lah, mumpung masih murah belum ada tol, tapi kalau sudah ada tol jadi mungkin harganya makin tambah mahal ke depan,” katanya.

Perwakilan Bumi Upi, Linna Karyoto, menyatakan bahwa Resto Bumi Upi ingin memberikan kontribusi bagi Garut, fokus pada bisnis kuliner. Dengan mengenalkan menu tradisional kepada warga non-Garut, restoran ini berusaha menjadi bagian dari pengembangan kuliner di daerah tersebut. *TN.