PLN UID Jakarta Raya Siagakan Puluhan Personel Kawal Kelistrikan Debat Capres Cawapres

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Dalam rangka debat Capres Cawapres Pemilu 2024 di gedung KPU Jakarta, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menyiagakan 65 personel yang bertugas mengawal kelistrikan demi lancarnya acara.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran mengatakan petugas yang bersiaga merupakan gabungan dari berbagai unsur yaitu Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Menteng, Unit Pelaksana Pengatur Distribusi Jakarta, serta Kantor Induk di PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya.

“Jumlah 65 personel ini hanya yang bersiaga di saat pelaksanaan debat saja di KPU, tetapi untuk persiapannya jauh lebih banyak lagi personel yang terlibat,” kata Lasiran, Selasa (12/12/2023).

PLN memprediksi beban listrik yang digunakan yaitu 60% dari kapasitas trafo distribusi 1000 kilo Volt Ampere (kVA) yang telah disiapkan. Namun, PLN menyiapkan trafo distribusi mobile sebesar 1000 kVA sebagai back up tambahan daya.

“Secara kecukupan daya, listrik untuk di KPU sudah sangat cukup, kita tetap bersiaga untuk menjaga keandalan listriknya,” Lasiran menyampaikan di Jakarta.

PLN UID Jakarta Raya menyiapkan pasokan listrik 5 lapis di KPU RI jelang debat Capres Cawapres perdana. Secara periodik petugas juga melakukan pengecekan terhadap peralatan yang terpasang di lokasi untuk menjaga kontinyuitas listrik.