Berita

PKL Tegalega dan Alun-alun Dalam Kondisi Lebih Tertata

×

PKL Tegalega dan Alun-alun Dalam Kondisi Lebih Tertata

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, saat meninjau sejumlah kawasan di Kota Bandung, Jumat (1/12/2023). Foto-Ist /TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Pedagang Kaki Lima (PKL) di dua kawasan Kota Bandung, yaitu Tegalega dan Alun-alun, kini dalam kondisi yang lebih tertata. Para PKL tersebut akan segera dipindahkan ke lokasi yang sudah ditetapkan.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menyebutkan, penataan PKL di dua lokasi ini telah memasuki babak final.

Nantinya, PKL di kawasan Tegalega akan menempati area yang sudah disiapkan Pemkot Bandung. Namun saat ini, Pemkot Bandung sedang dalam tahap menunggu CSR dari pihak ketiga, sebagai penunjang proses penataan tersebut.

Adapun PKL di kawasan Alun-alun sudah siap menempati area basemen. Ema berharap pada 12 Desember 2023 nanti, kawasan ini bisa diresmikan.

“Alhamdulillah, PKL di Tegalega sudah lebih tertib. Kami masih menunggu progress CSR dari pihak ketiga ini sedang dibangun (terkait penataan PKL). Insya Allah dalam dua atau tiga minggu ke depan, prosesnya selesai,” ujar Ema, saat meninjau sejumlah kawasan di Kota Bandung, Jumat (1/12/2023).

“Kalau PKL di Alun-alun itu pada 7 Desember mereka sudah komitmen pindah ke basemen. Tanggal 12, semoga pak Wali Kota bisa meresmikan kawasan ini,” ujar Ema.

Adapun penataan PKL di kawasan Tegalega meliputi area barat dan timur. Sekitar 270 PKL di wilayah barat dan sekitar 235 PKL, di wilayah timur sudah dipindahkan ke dalam kawasan Tegalega.

Sementara itu untuk penataan PKL di kawasan Alun-alun, sebanyak 90 PKL akan dipindahkan ke area basemen.