Pertama Kali Kunjungi Dufan, Anak-anak Disabilitas Antusias Bercerita pada Angkie Yudistia

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia bersama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hadir dalam acara Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Peringatan Hari Disabilitas tahun 2023 ini bertema ‘Bersatu Dalam Aksi Mencapai SDGs (Sustainable Development Goals), untuk, dengan, oleh Penyandang Disabilitas’.

“Sesuai dengan tema HDI 2023 ini, Bersatu dalam aksi untuk mencapai SDG’s (Sustainable Development Goals) untuk, dengan, oleh Penyandang disabilitas. Saya mengapresiasi pernyataan dari Pak Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang
berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses yang dibutuhkan bagi teman-teman disabilitas,” kata Angkie Yudistia, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Dalam acara tersebut, para tamu undangan dari teman-teman penyandang disabilitas terlihat sangat menikmati jalannya acara. Lebih dari 1000 orang penyandang disabilitas hadir pada acara tersebut.

Salah satu teman disabilitas ganda menyampaikan bentuk apresiasi dan terima kasih kepada Angkie Yudistia. Menurutnya, sosok Angkie sangat menginspirasi teman-teman disabilitas. Ia juga menceritakan pengalaman pribadinya yang baru pertama kali menginjakan kaki di wisata Dufan, Ancol.

“Saya sangat senang. Ini pertama kali saya ke Dufan,” ucap salah satu teman disabilitas ganda tersebut.

Usai acara, Angkie Yudistia banyak dimintai foto bersama dengan para penyandang disabilitas yang hadir. Sebagian besar diantara mereka mengaku baru pertama mengunjungi Dufan.

Angkie berharap, acara ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama para penyandang disabilitas yang hadir pada acara tersebut.

“Semoga bermanfaat untuk semua masyarakat terutama penyandang disabilitas, agar tak ada yang tertinggal sehingga teman-teman disabilitas dapat memperoleh hak yang sama seperti teman-teman lainnya,” ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat agar bisa membentuk lingkungan yang inklusif.”Mari bersama-sama membentuk lingkungan yang inklusif,” tuturnya.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang hadir membuka acara, menyatakan akan memberi kemudahan fasilitas bagi penyandang disabilitas di Ibu Kota.

Heru meminta jajaran Pemprov DKI dan BUMD untuk bisa memberikan pelayanan terbaik untuk penyandang disabilitas. “Saya minta kepada seluruh jajaran Pemda DKI dan BUMD memberikan yang terbaik bagi warga kita yang disabilitas,” ujar Heru.

Dalam kesempatan itu, Heru Budi juga memberikan semangat kepada para penyandang disabilitas. “Teman-teman tetap bersemangat dan tentunya kami bersama anda sekalian,” kata Heru.

Untuk diketahui acara Hari Disabilitas ini dihadiri oleh puluhan organisasi disabilitas di wilayah DKI Jakarta. Pemilihan acara di Dufan ini bertujuan agar para penyandang disabilitas yang hadir juga bisa menikmati sejumlah wahana di area wisata utara kota Jakarta ini.