Kasus Covid-19 Kembali Muncul, Sekda Bandung Ingatkan Hal Ini

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, saat memimpin Upacara Kenaikan Bendera di Balai Kota Bandung, Senin (18/12/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat. Data Kementerian Kesehatan menunjukan peningkatan menjadi 300 kasus.

Untuk itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengimbau masyarakat, untuk terus menjaga imunitas dan kesehatan dengan menjaga pola makan dan berolahraga secara teratur. Ia juga meminta masyarakat, untuk tidak terlalu khawatir namun tetap waspada.

“Hindari karbohidrat dan lemak berlebih dan perbanyak konsumsi protein agar daya tahan tubuh, dan kesehatan meningkat,” kata Ema saat memimpin Upacara Kenaikan Bendera di Balai Kota Bandung, Senin (18/12/2023).

Ia menyebutkan, pengalaman pandemi selama 2 tahun terakhir ini jangan sampai terulang kembali, karena berdampak kepada semua aspek kehidupan, baik fisik, pikiran, psikologi hingga ekonomi.

“Akibatnya berbagai rencana dan indikator kinerja pemerintah pun tidak dapat dilakukan, yang berdampaknya sangat merugikan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, ia mengingatkan masyarakat, untuk mendapatkan vaksin secara lengkap. Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin lengkap, agar segera datang ke pusat kesehatan untuk segera melengkapinya.

Ema juga mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan untuk segera mengingatkan dan berkewajiban, untuk mendata terkait kelengkapan vaksin.

“Bagi masyarakat yang belum lengkap vaksinnya segera untuk dilengkapi. Ini untuk kesehatan kita bersama,” kata dia.

Tak hanya itu, Ema juga meminta seluruh fasilitas kesehatan untuk mempersiapkan fasilitas dan sarana prasarana bagi pasien yang terjangkit Covid-19.