Kapolres Raja Ampat Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat, 23 Personil Dinaikan Pangkatnya Satu Lebih Tinggi

Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran, S.IK,. M.IK berjabat tangan dengan anggotanya yang naik pangkat satu tingkat, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Sebanyak 23 personil Polres Raja Ampat, dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, Minggu (31/12/2023).

Dari 23 personil yang naik pangkat, kenaikan pangkat pengabdian dari Kompol ke AKBP 1 Orang, sementara kenaikan pangkat reguler dari Iptu ke AKP 1 orang, dari Ipda ke Iptu 2 orang, dari Aipda ke Aiptu 3 orang, Brigpol ke Bripka 1 Orang, dari Briptu ke Brigpol 6 Orang dan dari Bripda ke Briptu 9 orang.

Korp raport kenaikan pangkat dilaksanakan di Pantai Waisai Torang Cinta dengan Inspektur Upacara Kapolres AKPB Edwin Parsaoran, S.IK,. M.IK yang diikuti oleh Wakapolres Raja Ampat Kompol Ahmad Rumalean dan
para pejabat utama Polres Raja Ampat dan jajarannya.

Pada sambutannya Kapolres Raja Ampat menyampaikan bahwa hakikat kenaikan pangkat adalah perubahan status dalam bentuk simbol pangkat yang baru, yang mencerminkan adanya tuntutan perubahan peningkatan tanggung jawab dan kwalitas sumber daya manusia di setiap individu sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing.

Edwin Parsaoran mengatakan kenaikan pangkat bukanlah hak bagi personil, melainkan reward atas kinerja masing-masing personil, maka dari itu teruslah berinovasi dan berprestasi agar pantas mendapatkan pangkat yang lebih tinggi.

“Kami ucapkan selamat kepada personil yang telah dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi serta dapat lebih memacu motivasi dan inovasi untuk berbuat dan menampilkan yang terbaik bagi Polres Raja Ampat,” ucap Kapolres Raja Ampat.

Selesai upacara Korp Raport, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dimulai dari Kapolres yang diikuti oleh seluruh personil Polres Raja Ampat kepada personil polri yang naik pangkat. Selanjutnya Personil yang naik pangkat melakukan tradisi cebur ke laut