Gelar Apel Bersama, Wakapolres Raja Ampat Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru

Wakapolres Raja Ampat, AKBP Ahmad Rumalean SH,. MH bertindak sebagai Komandan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Wakapolres Raja Ampat, AKBP Ahmad Rumalean SH,. MH bertindak sebagai Komandan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024 bertempat di Pantai Waisai Torang Cinta, Minggu (31/12/2023).

Dalam arahannya, Wakapolres Raja Ampat menyampaikan pengamanan malam pergantian tahun baru merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. AKBP Ahmad Rumalean menjelaskan kegiatan apel bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Lebih lanjut, Wakapolres Raja Ampat menyampaikan pihaknya telah menyiapkan berbagai langkah pengamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada malam pergantian tahun baru. Adapun Langkah-langkah tersebut antara lain:

  1. Peningkatan patroli dan memploting personil pengamanan di tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas, seperti tempat wisata, pusat keramaian, dan tempat ibadah.
  2. Pengaturan lalu lintas di tempat-tempat yang berpotensi terjadinya kemacetan.
  3. Pengamanan kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Orang nomor dua di jajaran Polres Raja Ampat itu juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban pada malam pergantian tahun baru.

AKBP Ahmad Rumalean berharap Masyarakat tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum, seperti menyalakan petasan, kembang api, dan minuman keras.

Turut hadir dalam giat Apel pengamanan malam pergantian tahun baru, Seluruh Personil Polres Raja Ampat, Satuan Kodim 1805/RA, Satuan Brimob Waisai, Danposal Waisai.