Berita

Jangan Khawatir! Stok Beras di Kota Bandung Aman Hingga Awal Tahun

×

Jangan Khawatir! Stok Beras di Kota Bandung Aman Hingga Awal Tahun

Sebarkan artikel ini
Kepala Bulog Cabang Bandung, Erwin Budiana. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Kepala Bulog Cabang Bandung, Erwin Budiana mengatakan, ketersediaan beras di gudang Bulog dalam kondisi yang aman. Apalagi pada Maret 2024 mendatang, petani sudah kembali masuk masa panen.

“Beras ketersediaan di gudang kami, dilihat dari stok itu aman. Bulan Desember bahkan awal tahun menjelang panen tahun depan itu aman,” tuturnya kepada wartawan, di Bandung, Senin (11/12/2023).

Saat ini memasuki musim penghujan, lanjut Erwin, para petani mulai menanam, sehingga dipastikan sekitar bulan Maret 2024 bisa panen.

“Masuk musim hujan petani mulai menanam, jadi bulan Maret akan panen. Jangan khawatir di gudang Bulog ketersediaan cukup, bahkan sampai tahun depan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Distribusi Perdagangan dan Pengawasan Kemetrologian, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Meiwan Kartiwa juga memastikan, harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di Kota Bandung relatif stabil.

5518
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hasil pemantauan Disdagin Kota Bandung, harga telur ayam Rp27.000 – Rp28.000 per kilogram. Sedangkan harga daging ayam, yaitu Rp34.000-Rp36.000 per kilogramnya.

“Padahal harga telur bulan lalu mencapai Rp30.000 per kilogramnya. Sedangkan harga daging ayam masih stabil,” ungkap Meiwan.

Ia mengungkapkan, barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah berada di bawah harga pasaran, seperti bawang merah Rp12.000 per setengah kilogram. Ada juga cabai rawit dalam kemasan kecil Rp5.000.

Meiwan menambahkan, Disdagin terus memantau setiap pasar untuk memastikan ketersediaan hingga harga.

“Kita terus monitoring. Kalau ada hal mengganggu jalur distribusi, kita kerjasama dengan Satgas Pangan. Soal harga naik itu dari mana penyebabnya, jangan sampai harga mahal terus langsung diasumsikan ada permasalahan,” jelasnya.