Ibadah Malam Natal 2023, Jemaat GKI Maranatha Remu Sorong Membludak

Perayaan ibadah malam Natal 2023 di gereja maranatha remu.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Menyambut Perayaan Natal 2023, Gereja Kristen Injili (GKI) Maranatha Remu Sorong menggelar ibadah malam Natal, Minggu (24/12/2023).

Pantauan media ini, pelaksanaan ibadah malam Natal 2023 dimulai pada pukul 18.00 WIT dan diikuti seluruh jemaat. Tampak yang jemaat hadir membludak, banyak jemaat yang tidak dapat tempat duduk dan terpaksa berdiri.

Plt. Ketua majelis Jemaat Maranatha Remu, Pnt. Yehuda mengatakan ibadah malam kudus dilakukan dua sesi yaitu sesi pertama pada jam 16.00 WIT, dan sesi kedua pada jam 18.00 WIT.

“Tapi itu pun kami telah pecah di dua pos pelayanan yakni di Eklesia di belakang SMA 3, juga di Kilo 10 di pos pelayan Makedonia. Sehingga Jemaat Maranatha pada hari ini ibadah malam kudusnya itu ada 4,”jelasnya.

Yehuda mengungkapkan, ada peningkatan jumlah warga jemaat GKI Maranatha Remu yang beribadah terutama pada ibadah kedua pada jam 18.00 WIT.

“Pada pukul 16.00 WIT, jemaat Maranatha itu kurang lebih ada sekitar 500-an tapi melonjak ketika kita ibadah kedua, yaitu sekitar 2.500 orang yang beribadah di gereja Maranatha. Sedangkan di gereja-gereja pos pelayanan kami di eklesia itu kisaran 150-200 orang, “ungkapnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah jemaat di gereja Maranatha, yang biasanya ibadah-ibadah hanya dilakukan di dalam ruang ibadah di posisi di ruang 1 atau di lantai 1, pihak Gereja membuka ruang di ruang lantai 2 dan juga lantai 3 yang biasanya dipakai untuk gudang.

“Di samping gereja, di serambi kiri kanan itu kami juga lengkapi dengan kursi dan seterusnya untuk mengantisipasi membludaknya warga jemaat yang beribadah, “katanya.

Ia juga berpesan kepada umat Kristiani khususnya di jemaat GKI maranatha remu untuk menjaga harmonisasi dengan umat lain, sebab sang Allah yang datang melalui Yesus Kristus mengajarkan untuk hidup kasih satu sama lain.

“Karena selain mengasihi Tuhan, kita juga harus mengasihi sesama karena itu hukum yang harus wajib kita lakukan,” Pungkasnya.