Ada yang Bagi-bagi Voucher Internet Gratis di CFD Solo, Ganjar: Itu Inisiatif Relawan

Capres Ganjar Pranowo saat hadir dalam Car Free Day (CFD) di Solo, Jawa Tengah (Foto: ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sejumlah relawan calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo membagi-bagikan voucher internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa saat gelaran CFD Solo, Minggu (24/12/2023). Ribuan anak muda Solo begitu semringah mendapatkan voucher internet gratis itu.

“Ini voucher internet gratis dari Pak Ganjar ya. Pak Ganjar kan punya program internet cepat dan gratis untuk semua pelajar di Indonesia. Nanti kalau jadi presiden semua pelajar digratiskan internetnya biar bisa belajar dengan nyaman,” ucap para relawan Ganjar sambil membagi-bagikan voucher internet gratis pada anak muda.

Pelajar tersebut pun antusias menerima voucher internet gratis guna menunjang aktiftas saat bersekolah.

“Terimakasih Pak Ganjar. Internet gratisnya sangat bermanfaat buat kami,” ucap mereka bebarengan sambil menunjukkan vouchernya.

Ganjar yang tidak tahu ada relawannya bagi-bagi voucher internet gratis justru terkejut ketika ada anak-anak muda menyampaikan terima kasih. Ia terlihat kebingungan namun tetap tersenyum dan melayani mereka bersalaman dan foto bersama.

“Bukan saya yang bagi-bagi, itu tadi dari relawan katanya. Saya malah nggak tahu ada yang bagi-bagi voucher internet gratis,” ucap Ganjar.

Meski begitu, Ganjar mengatakan bila internet super cepat dan gratis bagi pelajar adalah salah satu program kerja yang menjadi prioritasnya. Ganjar menginginkan, internet di Indonesia bisa lebih cepat lagi agar bisa mengejar ketertinggalan dari negara lain.

“Memang kita ingin anak-anak kita belajar lebih baik dan menggunakan teknologi lebih canggih. Maka kalau kita ingin mengejar ketertinggalan, internet kita mesti tersebar merata dan mesti cepat,” ucap Ganjar.

Dengan internet super cepat dan gratis bagi pelajar, maka pendidikan di Indonesia pasti akan lebih maju. Anak-anak dapat mengakses beragam pembelajaran dan membantu mengurangi beban untuk pembelian kuota.

“Selain itu, internet super cepat dan gratis ini juga bisa membantu anak muda kita berkarya di industri digital. Public space bisa dimanfaatkan anak muda untuk segala kreasi dan mengembangkan bakatnya,” tegasnya.

Meski begitu Ganjar juga meminta peran orangtua menyukseskan program internet super cepat dan gratis ini. Pengawasan pada anak-anak dibutuhkan agar program ini tepat sasaran.

“Tentu peran orangtua penting, jangan sampai internet super cepat dan gratis bagi pelajar ini dipakai untuk nge-hoaks dan jangan sampai disalahgunakan,” pungkasnya.

Program internet super cepat dan gratis bagi pelajar ini disambut antusias para anak muda di Indonesia. Sofian (17), misalnya, siswa salah satu SMA di Solo ini begitu senang dengan program prioritas Ganjar itu.

“Internet super cepat dan gratis yang menjadi program Pak Ganjar itu sangat bagus dan memang kami nantikan. Dengan program itu, kami lebih mudah dalam belajar dan banyak teman-teman kami yang bisa membuat aplikasi dengan internet gratis ini,” ucapnya.

Dalam sebulan, kebutuhan kuota internetnya dan mayoritas pelajar di Indonesia cukup tinggi. Lebih dari Rp100.000 digunakan hanya untuk membeli kuota internet.

“Kalau nanti Pak Ganjar jadi presiden dan internet gratis, uang untuk beli kuota bisa kami tabung atau untuk kebutuhan lain. Kami sangat mengapresiasi program internet gratis pak Ganjar ini,” pungkasnya