Dapat Bonus Wisata ke Raja Ampat, Influencer Kunjungi Enam Spot Wisata

Sejumlah Spot di Raja Ampat yang dikunjungi Tim Influence, Foto TN/Hiskia

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Disporaparekraf Provinsi Papua Barat Daya memberikan bonus berwisata sekaligus peliputan langsung destinasi wisata Raja Ampat kepada keenam influencer Juara Paket Promo Wisata di medsos pada Kegiatan Papua Fest 2023 dalam rangka menyemarakkan satu tahun usia Provinsi PBD dan 22 tahun peringatan Hari Otsus Papua.

Kegiatan berwisata sekaligus peliputan langsung destinasi wisata Raja Ampat selama tiga hari yang dimulai pada tanggal 28 hingga 30 Desember 2023 sebagian bagian dari Promosi Pariwisata Media Elektronik.

Ismail Saleh dari Stand Up Komedian Indo Sorong yang diwawancarai Sabtu (30/12/2023) mengatakan kegiatan tersebut sebagai hadiah dari Disporaparekraf Provinsi Papua Barat Daya kepada dirinya bersama rekan-rekan yang berhasil mengunggah promosi wisata melalui akun media sosial tiktok dan Instagram dan mendapat like dan interaksi terbanyak.

“Liburan ini merupakan reward atau hadiah dari Disporaparekraf untuk teman-teman influencer (seorang dengan jumlah followers atau pengikut banyak) yang telah melakukan challenge yang diunggah pada platform tiktok, Instagram yang mana penilaiannya dari like dan interaksi antara pemilik akun dan para pengikutnya,” ujar Ismail Saleh.

Influence saat mengunjungi Pyanemo Raja Ampat, Foto Hizkia/TN

Ismail Saleh menyebut promosi wisata melalui media sosial tiktok dan Instagram yang diikuti dirinya bersama rekan-rekannya itu dalam rangkah bagaimana mengajak semua wisatawan untuk berkunjung ke Provinsi termuda di Indonesia itu guna melihat keindahan alam yang ada diwilayah itu.

“Yang mana challenge ini kita juga diberikan kesempatan untuk memberikan challenge untuk seputar Papua Barat Daya untuk bagaimana kita mengajak teman-teman untuk berkunjung ataupun melihat sisi keindahan yang ada di Papua Barat Daya baik di Kota dan Kabupaten Sorong, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Maybrat, Kabupaten Tambrauw, Kabupaten Sorong Selatan dan sekitarnya,” bebernya

“Dari kegiatan challenge ini terpilihlah lima influencer sebagai pemenang atau mendapatkan reward untuk jalan-jalan menikmati keindahan alam Raja Ampat yang kita sudah laksanakan dari tanggal 28 – 30 Desember 2023,” sambungnya.

Selama tiga hari di Raja Ampat Ismail dan rekan-rekannya mengunjungi beberapa spot wisata yang ada di Pulau Waigeo Raja Ampat diantaranya Destinasi Wisata Kali Biru, Jetty Mangrove, Pyanemo, Telaga Bintang, s Sawandarek, Pasir Timbul dan mengamati burung cendrawasih di Warkesi.

Sebagai komedian asal Sorong, Ismail menyebut Kampung Sawandarek memukau hati semua yang berkunjung ke sana. Pemandangan bawah laut sekitar pelabuhan Sawandarek menyuguhkan berbagai macam ikan disekelilingnya saat snorkeling.

“Salah satu spot yang sangat menakjubkan sekali yaitu Kampung Sawandarek yang mana kita snorkeling atau molo-molo disana kita melihat keindahan bawah dan ikan-ikan yang sangat banyak,” ungkap Ismail.

Influencer Saat Berpose di Destinasi Wisata Kali Biru, Foto Hizkia/TN

Sebelum mengakhiri wawancara, Ismail dan rekan-rekannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Disporaparekraf yang memberikan reward ini kepada kita semua untuk bagaimana menikmati keindahan alam Raja Ampat

Bagi Ismail dan rekan-rekannya momentum tersebut merupakan salah satu kado terindah di penghujung Tahun 2023, “saya sendiri sangat mengapresiasi Disporaparekraf untuk bagaimana meningkatkan partisipasi wisatawan untuk berkunjung ke spot-spot Wisata yang terindah Papua Barat Daya,” kata Ismail.

Meski keindahan Raja Ampat memukau hati seorang Ibrahim, dirinya berharap kedepannya Disporaparekraf mengajak kita semua untuk bagaimana bisa melihat keindahan Kabupaten – Kabupaten lain di Papua Barat Daya seperti Maybrat, Tambrauw, Sorong Selatan dan lain sebagainya untuk bagaimana kita sama-sama ekspos destinasi wisata di daerah tersebut.