Aice Group Adakan Gerakan Senam Lansia Guna Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

Pegiat senam memperingati Hari Lansia Internasional dalam Gebyar Senam Kebugaran Lansia Pra Lansia Indonesia (KLPI) di Bogor, pekan lalu.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Aice Group bersama ribuan pegiat senam memperingati Hari Lansia Internasional dalam Gebyar Senam Kebugaran Lansia Pra Lansia Indonesia (KLPI). Tak kurang dari 1.500 peserta menghadiri acara yang diselenggarakan di halaman DPRD Kota Bogor, Sabtu (25/11/2023). 

Sylvana Zhong, Senior Brand Manager dan Juru Bicara Aice Group, menyatakan inisiatif perusahaannya dalam mendukung kualitas kebugaran dan kesehatan semua lapisan masyarakat Indonesia. 

“Senam bagi usia menjelang Lansia akan memperkuat kualitas jasmani. Senam akan meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh. Senam juga ikut memelihara fleksibilitas, keleluasaan gerak, hingga penguatan otot dan tulang,” ujar Sylvana, Senin (4/12/2023).

Juru bicara produsen es krim terbesar di Indonesia itu juga menjelaskan kekuatan senam dalam menguatkan aspek non jasmani dari kalangan menuju Lansia tersebut. Senam membantu mengurangi stres, meningkatkan mood, dan mengatasi risiko depresi. Karena sering dilakukan secara kolektif, senam juga memberikan kesempatan kepada pra-lansia untuk berinteraksi dan bersosialisasi dengan sesama.

Sylvana menyampaikan kegembiraan sekaligus optimisme Aice untuk selalu mendukung peningkatan kualitas kebugaran para lansia melalui kegiatan ini. Ia menambahkan, dukungan Aice diniatkan untuk membagikan keceriaan serta kebahagiaan hadirnya es krim Aice berkualitas bagi para peserta. 

“Aice Group sangat bangga berkesempatan untuk berkontribusi dalam Gebyar Senam Kebugaran Lansia Pra Lansia Indonesia. Ini adalah langkah kecil, yang akan memberikan dampak besar bagi kita semua. Aice tak akan berhenti memberikan keceriaan bagi berbagai kelompok usia, termasuk kalangan lansia yang kita cintai bersama. Kami berusaha senantiasa konsisten dan berkomitmen untuk selalu bermanfaat bagi masyarakat,” paparnya. 

Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Aris Subiyono mengapresiasi berbagai upaya bersama banyak pemangku kepentingan dalam memberikan perhatian khusus pada kesehatan dan kebugaran para lansia. 

“Momentum ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebugaran dan kesehatan di kalangan Lansia. Ini tentu menjadi tanggung jawab kita bersama untuk selalu memberikan dukungan penuh demi kesejahteraan Lansia. Semoga langkah Aice ini menjadi motivasi bagi berbagai pihak untuk turut terlibat dalam kesejahteraan para Lansia,” ujar Aris. 

“Aice Group akan terus berperan sebagai agen perubahan positif bagi masyarakat. Kami bergerak bukan hanya lewat produk es krim, tetapi juga lewat aneka nilai inklusivitas yang baik. Kami yakin kegiatan Gebyar Senam Kebugaran ini akan menginspirasi semua dari kita untuk memperjuangkan inklusivitas bagi segenap kaum lansia dan pra lansia,” pungkas Sylvana.