BPN Raja Ampat Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah dan Peluncuran Sertifikat Tanah Elektronik

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Papua Barat, Jhon Wiclif Aufa, A.Ptnh didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Raja Ampat, Rizky Wahyudhi menyerahkan sertifikat hasil PSN di Kabupaten Raja Ampat, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Papua Barat dan jajarannya menggelar kegiatan Penyerahan Sertifikat Tanah dan Peluncuran Sertifikat Tanah Elektronik. Kegiatan tersebut bertempat di Aimas Hotel & Convention Centre (ACC) Kabupaten Sorong, Senin (4/12/2023).

Kegiatan ini dalam rangka percepatan sertifikasi bidang tanah di Indonesia, dan penyerahan sertipikat secara langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara serta serentak di seluruh Provinsi di Indonesia dengan jumlah 2,5 juta Sertifikat Tanah.

Penyerahan Sertifikat Tanah dan Peluncuran Sertifikat Tanah Elektronik di Aimas Hotel & Convention Centre (ACC) Kabupaten Sorong, Senin (4/12/2023).

Kantor Pertanahan Kabupaten Raja Ampat tahun ini mendapatkan alokasi Program Strategis Nasional yang meliputi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap/PTSL sejumlah 220 bidang, Redistribusi Tanah sejumlah 150 bidang, dan Sertipikasi BMN berupa tanah sejumlah 2 bidang.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Papua Barat, Jhon Wiclif Aufa, A.Ptnh didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Raja Ampat, Rizky Wahyudhi, S.H., M.A.P., C.Me., C.L.A. beserta jajaran juga menyerahkan sertifikat hasil PSN di Kabupaten Raja Ampat yang meliputi PTSL sejumlah 12 bidang dan Redistribusi Tanah sejumlah 8 bidang.

Sesi Foto bersama BPN Papua Barat dan jajarannya bersama warga penerima sertifikat

Kepala Kantor BPN/ATR Raja Ampat Rizky Wahyudhi, S.H., M.A.P., C.Me., C.L.A mengatakan pihaknya menyerahkan sertifikat hasil PSN yang meliputi PTSL sebanyak 12 bidang dan redistribusi Tanah sebanyak 8 bidang.

“Penyerahan sertifikat tanah PTSL dilakukan bersamaan dengan penyerahan sertifikat tanah oleh Presiden RI Joko Widodo di Jakarta,” kata Kepala BPN Raja Ampat Rizky Wahyudhi.

Para penerima sertifikat perwakilan dari Kabupaten Raja Ampat juga didampingi oleh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat dalam hal ini yaitu Sekretaris Distrik Kota Waisai, Anwar Kapitan Laut, S.STP., Lurah Waisai Kota, Sukmawati S.H., Kasi Pemerintahan Kelurahan Waisai Kota, Johannis Umpain.