Abuya Muhtadi Kembali Nyatakan Dukungan kepada Ganjar-Mahfud

TEROPONGNEWS.COM, PANDEGLANG – Calon wakil presiden nomor urut 3, menyempatkan diri menyambangi Pondok Pesantren Roudlotul Ulum, Cidahu, Pandeglang. Di ponpes itu, Mahfud menemui ulama karismatik asal Banten KH Ahmad Muhtadi Dimyati atau Abuya Muhtadi.

Dalam pertemuan itu Abuya Muhtadi secara khusus mendoakan Mahfud agar suskses memenangi Pilpres 2024 nanti.

“Mangga pilih calon-calonnya. Tapi Mangga singkatan, Mahfud-Ganjar. Sukses Mangga. Mahfud Ganjar,” doa Abuya Muhtadi diamini ratusan santri dan ulama yang hadir, Rabu (13/12/2023).

Mahfud membenarkan dukungan dari Abuya Muhtadi itu. “Tadi beliau hanya mengatakan begini, pokoknya umat berhak memilih siapa pun silahkan, tapi saya Abuya Muhtadi bersama Mahfud Md dan Ganjar. Gitu tadi. Dan berkali-kali dikatakan,” ujar Mahfud.

Ini dukungan kedua dari Abuya Muhtadi. Sebelumnya, pada November lalu, Abuya Muhtadi juga sudah dengan terang benderang mendukung pasangan Ganjar-Mahfud
Dukungan tersebut dinyatakan lewat deklarasi bersama Dewan Pusat Majelis Muzakarah Muhtadi Cidahu Banten (M3CB) di Desa Tanagara, Kecamatan Cadasari, Pandeglang, Selasa (28/11/2024).

“Saya, Abuya Ahmad Dimyati selaku Rais Am Majelis Muzakarah Muhtadi Cidahu memutuskan mendukung pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD pada Pemilu 2024,” kata Abuya Dimyati, dikutip Rabu (29/11/2023).

Karenanya, saat berkunjung ke Banten, mengaku sengaja bersilaturahmi ke majelis Abuya Muhtadi yang merupakan teman lamanya. Kepada Abuya Muhtadi, Mahfud memang secara khusus minta doa restu untuk maju Bersama Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (Khairil Huda)