Berita

Tiga Balon PJ Gubernur Maluku Daftarkan Diri

×

Tiga Balon PJ Gubernur Maluku Daftarkan Diri

Sebarkan artikel ini
Rektor Unpatti Ambon, Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum, saat mendaftar di Sekretariat Pendaftaran Bakal Calon PJ Gubernur Maluku, di ruang MERINDU DPRD Provinsi Maluku, Rabu (22/11/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Tiga bakal calon (balon) PJ Gubernur Maluku mendaftarkan diri, di Sekretariat Pendaftaran Bakal Calon PJ Gubernur Maluku, di ruang Media Informasi Terpadu (MERINDU) DPRD Provinsi Maluku, Rabu (22/11/2023).

Tiga balon PJ Gubernur Maluku yang mendaftar masing-masing, Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Prof. Dr. Zainal Abidin Rahawarin, M.Si, dan Mayjen TNI Dominggus Pakel.

Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum, merupakan orang pertama yang mendaftar. Ia tiba di gedung DPRD Provinsi Maluku sekitar pukul 09.00 WIT, dengan membawa sejumlah berkas.

Berkas pendaftaran, diserahkan Saptenno kepada Ketua Tim Panitia Kerja Penjaringan PJ Gubernur Maluku DPRD Provinsi Maluku, Jantje Wenno, yang didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut.

Pantauan Teropongnews.com, sekitar pukul 10.00 WIT, Saptenno terlihat keluar dari ruang Sekretariat Pendaftaran Bakal Calon PJ Gubernur Maluku.

Sementara itu, Rektor IAIN Ambon, Prof. Dr. Zainal Abidin Rahawarin, M.Si, datang untuk bersamaan dengan Mayjen TNI Dominggus Pakel.

Saat membawa berkas pendaftaran, Rahawarin didampingi Wakil Rektor II IAIN Ambon, Dr. Ismail Tuanany, Kepala Biro AUAK IAIN Ambon, Jamaludin Bugis, dan Ketua DWP IAIN Ambon, dan Ny. Saut Rahawarin.

Usai mendaftar, Rahawarin kepada wartawan mengakui, jika dirinya telah mendaftar sebagai salah satu bakal calon PJ Gubernur Maluku.

“Siapapun yang nantinya dipilih oleh Presiden untuk menduduki jabatan tersebut, harus didukung oleh semua masyarakat di Maluku. Sehingga, provinsi ini dapat dibangun menjadi lebih baik di masa mendatang,” harap dia.

Ditemui terpisah, Mayjen TNI Dominggus Pakel mengatakan, pendaftaran yang dilakukan berjalan dengan lancar. Dia berharap, ke depan Provinsi Maluku bisa bersaing dengan provinsi lainnya di Indonesia.

“Kami percaya dengan kemampuan kami, untuk bagaimana kami sama-sama ke depan, Maluku mampu bersaing dan berkompetisi dengan seluruh provinsi lainnya di Indonesia,” tandas Pakel.