Presiden Jokowi Groundbreaking RS PKU Muhammadiyah Unimuda Sorong, Telan Dana Rp256 Miliar

Presiden Jokowi melakukan Groundbreaking pembangunan RS PKU Muhammadiyah Unimuda Sorong.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan Groundbreaking atau peletakan batu pertama Rumah Sakit Pembinaan Kesejahteraan Umat (PKU) Muhammadiyah Unimuda Sorong, Papua Barat Daya, Jumat (24/11/2023).

“Rumah Sakit ini kalau saya melihat gambarnya seperti rumah sakit yang terintegrasi, karena selain rumah sakit, ada hotelnya, ada mallnya,”ujar Presiden Jokowi.

Menurutnya, rumah sakit yang terintegrasi dengan hotel dan Mall adalah yang pertama di Sorong. Di mana pembangunannya akan menghabiskan dana sebesar Rp256 miliar.

“Saya sudah berjanji dengan Ketua umum PP Muhammadiyah untuk mengirim tim dari kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk melihat lapangan, melihat gambar, melihat DED-nya agar segera bisa dikerjakan dan Insyaallah bisa diselesaikan di tahun depan,”jelas Jokowi.

Sementara itu Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashi dalam sambutannya mengatakan bahwa ini kali pertama Presiden Jokowi hadir di sebuah perguruan tinggi di Sorong, dan perguruan tinggi itu adalah Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong.

“Hari ini tonggak bagi kami bersama rakyat Papua, khususnya Papua Barat Daya karena groundbreaking langsung oleh pak presiden, dan inilah rumah sakit yang akan dibangun oleh Bapak Presiden lewat Muhammadiyah untuk masyarakat Papua,”ucapnya.

Menurutnya, Muhammadiyah hanyalah wasilah atau jembatan untuk beramal saleh bagi kesehatan bangsa.

“Kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas nama Muhammadiyah dan masyarakat, karena bapak Presiden selain berkunjung juga berkenan untuk Groundbreaking, dan insya Allah kalau bapak presiden yang Groubreaking itu tidak yang pertama dan yang terakhir, tapi bakal berkelanjutan sampai jadi,”pungkasnya.