Berita

Pemkot Ambon Terima Penghargaan Anugerah Investasi Pesisir dari Pempus

×

Pemkot Ambon Terima Penghargaan Anugerah Investasi Pesisir dari Pempus

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat menerima penghargaan Anugerah Investasi Pesisir dari Kementerian Investasi dan BKPM, dalam kegiatan Sail Teluk Cenderawasih di Biak, Kamis (23/11/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pengakuan dan apresiasi terus diberikan Pemerintah Pusat (Pempus) atas kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. Terbaru, penghargaan Anugerah Investasi Pesisir diberikan Kementerian Investasi dan BKPM kepada PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, dalam kegiatan Sail Teluk Cenderawasih (STC) di Biak, Provinsi Papua.

Wattimena saat ditemui di sela-sela kegiatan STC, Kamis (23/11/2023) mengaku, Ambon menjadi salah kota terbaik yang menerima penghargaan untuk Wilayah Timur Indonesia, disamping Kota Tegal (Wilayah Barat) dan Kota Manado (Wilayah Tengah).

“Tadi dalam pelaksanaan STC yang dihadiri bapak Presiden Joko Widodo, dan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju, Ambon mendapatkan penghargaan Anugerah Investasi Pesisir, bersama Kota Tegal dan Manado, juga ada 3 (tiga) kabupaten dari ketiga wilayah,” kata Wattimena dalam keterangan tertulisnya, yang diterima media di Ambon.

Dia bersyukur, Pemkot Ambon bisa mendapatkan penghargaan tersebut. Hal itu berarti berbagai upaya yang dilakukan untuk memajukan Kota Ambon mendapat apresiasi pempus.

“Ini menjadi pemicu dan semangat dalam upaya memajukan Kota Ambon yang kita cintai bersama,” imbuhnya.

5520
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Atas penghargaan ini, Wattimena menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Kota Ambon, Pimpinan dan Anggota DPRD, serta ASN, yang telah berupaya memberikan kemudahan investasi dan iklim berusaha yang sehat di Kota ambon

“Diharapkan akan banyak investor yang masuk di Kota Ambon, untuk meningkatkan pembangunan tapi juga dalam upaya kita bersama menurunkan angka pengangguran,” ungkapnya.

Ia meyakini, penghargaan tersebut akan menjadi motivasi dan semangat bagi Pemkot Ambon, dan semua stakeholder serta masyarakat, untuk memajukan Kota Ambon.

“Semoga ini menjadi berkat bagi Kota Ambon, dan kita tetap semangat dalam memajukan Ambon,” harap Wattimena.