HUT Korpri ke 52, Sekda Papua Selatan Ingatkan ASN Tingkatkan Kinerja

Upacara HUT Korpri ke 52 tahun 2023 Provinsi Papua Selatan di Gor Head Sai Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pj Sekda Provinsi Papua Selatan Drs. Madaremmeng menekankan seluruh Anggota Korpri untuk menerapkan tema HUT Korpri ke 52 tahun 2023 yakni Mengkorprikan Indonesia.

Makna teman tersebut adalah semua hal baik yang termuat dalam Panca Prasetya Korpri wajib diimplementasikan disandingkan dengan tema tersebut oleh seluruh anggota Korpri.

“Anggota Korpri harus tingkatkan kinerja yang sudah baik apalagi kita sebagai Daerah Otonomi Baru banyak pegawai pindahan yang masih dengan kebiasaan di kabupaten. Kita harapkan di pemerintahan provinsi lebih tingkatkan kebiasaan yang baik,” ujar Pj Sekda usai pelaksanaan Upacara Peringati HUT Korpri di Halaman Gor Head Sai Merauke, Rabu (29/11/2023).

Kesempatan itu, diimbau kepada segenap ASN tetap jaga netral tidak memihak kepada pihak manapun yang masih ada kaitan dengan urusan politik.

“ASN harus netral, tidak memihak kepada parti manapun atau calon apapun. Termasuk yang mau maju jadi calon juga harus tahu kapan dia harus berhenti dari ASN,” sambung Madaremmeng.

Sebelumnya, dalam meriahkan HUT Korpri 2023, Panitia Korpri Papua Selatan yang diketuai melakukan beberapa kegiatan yaitu;

  1. Pemeriksaan kesehatan gratis
  2. ‚Ā†Donor darah bersama dharma wanita
  3. Berbagai lomba antar SKPD dan olahraga.

Upacara HUT Korpri perdana Papua Selatan tahun ini dipimpin Pj Sekda Madaremmeng, perwira upacara Alberth A. Rapami, dan komandan upacara Willem Andrew Da Costa. Dalam upacara Sekda Papua Selatan membacakan sambutan Presiden RI dengan penekanan agar Anggota Korpri lebih profesional dan tingkatkan kinerja.

Apresiasi dan penghargaan disampaikan atas peran Korpri yang sudah menjalankan tugas dan pelayanan baik di bidang pemerintahan maupun pelayanan kepada masyarakat.