Fakrulloh Ingatkan ASN Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse selaku inspektur pada upacara HUT Korpri ke-52, yang digelar Pemkot Ambon, Rabu (29/11/2023), di Halaman Parkir Balai Kota Ambon. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Aparatur Sipil Negara (ASN), selaku anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) diingatkan, untuk tetap menjaga netralitas pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Inilah yang menjadi salah satu poin penting, dalam sambutan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh, yang dibacakan Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse selaku inspektur pada upacara HUT Korpri ke-52 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Rabu (29/11/2023), di Halaman Parkir Balai Kota Ambon.

Dikatakan, sehubungan dengan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2024, yang selalu dikaitkan dengan netralitas ASN dan netralitas Korpri, maka pesta demokrasi itu harus disukseskan bersama-sama.

Oleh sebab itu, harus tetap diingatkan kembali mengenai netralitas ASN, sebab orientasi Korpri tidak pernah berubah.

“Saya mengingatkan kembali tentang netralitas karena orientasi Korpri tidak berubah, yaitu untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta keutuhan NKRI. Untuk itu, seluruh pengurus Korpri dimanapun berada, agar menjaga anggotanya tetap tegak lurus kepada negara, Pancasila dan UUD 1945, serta membentengi diri dari intoleransi dan radikalisme,” katanya.

Fakrulloh mengaku, Korpri sebagai organisasi yang telah berkali-kali menghadapi Pilpres dan Pilkada, sudah sangat paham dan terlatih untuk tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan negara, Pancasila, dan UUD 1945.

Dengan demikian, Korpri yang menjadi wadah perekat dan pemersatu bangsa, diharapkan senantiasa berperan dengan meningkatkan kinerja, berkolaborasi, dan bersinergi menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas sesuai ketentuan perundang-undangan.

Selain mengingatkan mengenai netralitas ASN, Fakrulloh juga menyampaikan terima kasih kepada Korpri dan seluruh ASN, atas semua program yang bermanfaat ke masyarakat luas.

Menurutnya, keberhasilan Indonesia melewati pandemi Covid-19, merupakan bagian dari kerja keras ASN. Selain itu, peran aktif dalam pengendalian inflasi dan penanganan stunting sangatlah besar.

“Inflasi terus kita kendalikan, dan stunting secara bertahap dapat kita turunkan. Dan Insya Allah tahun 2024 sudah sesuai target dapat mencapai 14 persen, atau bahkan kurang dari itu. Sekali lagi saya mengapresiasi dan berterima kasih atas dedikasi dan pengabdian 4,4 juta ASN, dan keluarga besar Korpri,” tutup Fakrulloh.