Bank Central Asia KCP Merauke Mulai Beroperasi

Pengguntingan pita peresmian Bank BCA KCP Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bank Central Asia (BCA) Kantor Cabang Pelayanan (KCP) Merauke, mulai beroperasi setelah diresmikan Senin (27/11/2023) di Jalan Raya Mandala Merauke, oleh Pj Gubernur Provinsi Papua Selatan Apolo Safanpo dan Direktur BCA Frengky Chandra Kusuma.

Dengan diresmikan Kantor Cabang Pelayanan ini, maka Bank BCA mulai beroperasi di Kota Merauke, Papua Selatan untuk melayani kebutuhan finansial masyarakat. Frengky Chandra Kusuma Direktur BCA menyatakan, sudah merupakan komitmen BCA untuk terus mengembangkan jaringannya dengan mempertimbangkan potensi ekonomi di suatu daerah.

“Khususnya Merauke sebagai ibukota Provinsi Papua Selatan tentu akan memberikan dampak positif buat BCA, beroperasi Hybrid/transformasi bisnis proses, inovasi model bisnis, serta tata kelola jaringan kerja dengan memadukan kapabilitas digital, jaringan fisik, serta layanan penasihat keuangan,” ujar Frengky.

Hal positif yang ditonjolkannya dalam peresmian KCP BCA ini adalah BCA tidak pernah tutup, yang ada terus mencari potensi ekonomi yang bagus untuk dibuka KCP baru. Dan tahun ini paling banyak dibuka di wilayah Indonesia Timur dan dengan luas wilayah yang sangat besar memberi peluang bagi BCA untuk terus melebarkan sayapnya.

“Kita akan terus melayani masyarakat dengan cara konsep model bisnis yang kita rasa cocok untuk Indonesia Timur. Semoga kehadiran BCA di sini bisa memberi nilai tambah, berdampak positif buat bapak ibu sekalian. BCA tentu seperti bank yang lain, banyak kemudahan fasilitas yang disiapkan untuk para nasabah, salah satunya pembukaan rekening dapat dilakukan secara online,” pungkas Frengky.

Pengawas Lembaga Jasa Keuangan Renaldo Prima mengatakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengapresiasi pembukaan Kantor Cabang BCA sebagai investasi pasar bank BCA untuk mendapatkan nasabah baru.
Dengan hadirnya Bank BCA di Papua Selatan ini dapat menjadi pilar pendorong peningkatan perekonomian nasional.

“Secara data dari hasil survei, BCA terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, karena itu pembukaan Kantor Cabang selanjutnya diharapkan mampu mendorong akses keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat sampai di pelosok Indonesia di bagian Timur,” ucap Renaldo

Sementara itu, Pj Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo berharap kehadiran BCA di Papua Selatan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan masyarakat Papua Selatan.

“Kehadiran bank dalam satu wilayah sangat membantu program pemerintah dan membantu masyarakat dalam aktifitasnya dalam usaha mikro, kecil dan menengah dengan demikian program percepatan pembangunan di Papua semakin cepat pula,” tandasnya.