Berita

Wury Ma’ruf Amin Apresiasiasi Pengrajin Tenun Papua Barat Daya

×

Wury Ma’ruf Amin Apresiasiasi Pengrajin Tenun Papua Barat Daya

Sebarkan artikel ini
Wury saat berbincang dengan salah satu perajin tenun yang sedang menenun kain bermotif. (Foto: Setwapres)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Usai meresmikan Kantor Dekranasda, Wury Ma’ruf Amin didampingi ibu-ibu yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) melakukan peninjauan di Kantor tersebut, Rabu (11/10/2023).

Wury juga sempat berbincang dengan salah satu perajin tenun yang sedang menenun kain bermotif Boirim, ciri khas Papua Barat Daya.

“Nama saya Mince Humbles, saya dari Kabupaten Maybrat. Saya sudah menenun dan melestarikan kebudayaan ini selama 34 tahun. Saya berterima kasih banyak Ibu Wakil Presiden sudah ke sini,” ucapnya.

Wury mengapresiasi perajin tenun tersebut yang turut melestarikan salah satu kebudayaan yang berasal dari Papua Barat Daya.

“Mudah-mudahan dengan adanya Kantor Dekranasda ini kegiatan Ibu bisa dimudahkan. Produk-produk Provinsi Papua Barat Daya bisa terangkat,” ujar Ibu Wury.

5119
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sebegai informasi, Kantor Dekranasda Papua Barat Daya yang baru diresmikan ini merupakan alih fungsi bangunan.

Didirikannya Kantor Dekranasda ini bertujuan untuk mempromosikan hasil-hasil kerajinan para pelaku UMKM yang ada di Kota Sorong dan 5 kabupaten, yaitu Sorong, Sorong Selatan, Tambrau, Maybrat dan Raja Ampat.

Produk-produk yang didisplay dalam kantor tersebut adalah produk kriya seperti tas anyaman, penutup kepala, tas rajut, noken, kain tenun, pelepah pahat dan mahkota pelepah pisang. Selain itu, terdapat juga produk kuliner, seperti abon cakalang, kopi senang bubuk, keripik keladi, dan wedang jahe.

Adapun anggota OASE KIM yang hadir dalam acara tersebut adalah Ida Pratikno, Sri Suparni Bahlil, Ibu Liza Thohir, Vero Yudho Margono, Ida Budi G Sadikin, Nanny Hadi Thahjanto, Juliati Sigit, Suzana Teten Masduki, dan Ernawati Trenggono.