Berita

Wakil Bupati Raja Ampat Buka Pelatihan Mekanik di Kampung Rauki

×

Wakil Bupati Raja Ampat Buka Pelatihan Mekanik di Kampung Rauki

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Raja Ampat Orideko Iriano Burdam dalam sesi pembukaan kegiatan pelatihan mekanik, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Pemerintah Kabupaten Raja Ampat melalui Dinas kelautan dan Perikanan melaksanakan kegiatan pelatihan bongkar mesin tempel bagi warga masyarakat Kampung Rauki Distrik Supnin, Senin (02/10/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di kampung Rauki, Distrik Supnin dibuka oleh Wakil Bupati Raja Ampat Orideko Iriano Burdam. Warga setempat sangat antusias hadirnya kegiatan yang dilakukan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Raja Ampat itu.

Letak geografis Raja Ampat yang dikelilingi oleh lautan sehingga alat transportasi yang digunakan adalah mesin motor tempel. Sehingga untuk membekali pengemudi motor Jonson,

Kabupaten Raja Ampat adalah Kabupaten yang di kelilingi oleh lautan, dan salah satu transportasi yang paling utama adalah menggunakan mesin tempel. Sehingga Dinas Kelautan dan Perikanan setempat hadir untuk membekali pengemudi motor jonson dengan dengan mengadakan pelatihan bongkar pasang motor jonson.

Banyak mesin tempel milik warga yang rusak dan hanya menjadi pajangan di tempat saja, di karenakan warga masyarakat tidak begitu paham dengan kerusakan kerusakan mesin mesin tempel milik mereka.

5116
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam bersama Kapala Dinas Kelautan dan Perikanan Jhosep Mirino bersama stafnya membawah beberapa orang yang ahli dalam bongkar pasang mesin tempel untuk melatih warga masyarakat di kampung

Wakil Bupati Raja Ampat Orideko Iriano Burdam berharap semua warga masyarakat dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar dapat memperbaiki mesin tempel warga yang rusak.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, menyerahkan bantuan alat pancing dan kunci kunci agar dapat di gunakan dalam memperbaiki mesin tempel warga yang rusak untuk 20 peserta pelatihan Bongkar pasang mesin tempel.