BeritaPolitik

Unggul dalam Survei Cawapres Ganjar di Jawa Timur, Andika Perkasa Jadi Orang Paling Tegas dan Bijaksana

×

Unggul dalam Survei Cawapres Ganjar di Jawa Timur, Andika Perkasa Jadi Orang Paling Tegas dan Bijaksana

Sebarkan artikel ini
Jenderal TNI Purn Andika Perkasa saat mengikuti rapat tim pemenangan Ganjar di Gedung High End MNC Jakarta. (Foto: instagram/@ jenderaltniandikaperkasa).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Baru-baru ini Indikator Politik melansir dari hasil survei dengan tajuk Signifikansi NU dan Peta Elektoral Jelang Pemilu 2024 di Jawa Timur. Diketahui Jawa Timur adalah provinsi di Pulau Jawa dengan potensi pemilih sekitar 16% dari total pemilih di Indonesia.

Survei yang diselenggarakan pada periode 14 hingga 20 September 2023 itu berhasil menempatkan Jenderal Purn TNI Andika Perkasa di urutan pertama sebagai orang yang paling tegas, berwibawa, dan bijaksana untuk mendampingi bacapres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

Andika berhasil menumbangkan nama top lain seperti, Erick Thohir dan Khofifah Indar Parawansa.

Data survei itu membuat Pengamat Politik Djuni Thamrin mengungkapkan meski memiliki latar belakang militer, kepiawaian Andika dalam memahami spektrum ekonomi makro dan postur anggaran negara tidak datang tiba-tiba. Pasalnya, sosok jenderal purnawirawan bintang 4 ini kenyang menempuh pendidikan luar negeri sampai tingkat tertinggi, strata 3.

Kekuatan dalam hal akademik menjadi salah satu poin lebih Andika Perkasa yang tidak dimiliki oleh jenderal-jenderal purnawirawan lainnya.

5138
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Melihat penugasan, karier dan pendidikan akademik yang cukup menonjol yang dimiliki oleh Andika Perkasa ini, maka tidak heran ia dapat menjadi kandidat pemimpin nasional yang dimiliki oleh Indonesia,” terang Djuni Thamrin dalam keteranga tertulisnya dikutip Teropongnews, Selasa (3/10/2023).

Sebelumnya, Andika Perkasa menilai pemberantasan korupsi dapat menjadi tonggak kemajuan suatu negara. Ia memberi contoh negara tetangga, Singapura, yang dijadikan salah satu negara terfavorit sebagai tempat berinvestasi. Hal itu ditengarai karena ada kepastian hukum di sana.

“Nah, jadi kalau Singapura bisa menjadi tujuan (investasi) kita harus bisa dong. Kembali ke tadi efisiensi di tingkat institusi, kalau (anggaran) kita tidak bocor di situ, tidak banyak korupsi, yang tidak tepat itu walaupun sedikit saving dari (pengeluaran pemerintah) 8,2% dari GDP, tapi fractionnya itu yang disumbang oleh institusi lembaga pemerintah,” ujar Andika Perkasa saat diwawancarai oleh Rhenald Kasali dikutip Teropongnews, Senin (2/10/2023).

Sebagai informasi, Andika perkasa berhasil menyelesaikan gelar Ph.D di The Trachtenberg School of Public Policy and Public Administration, The George Washington University, Washington D.C., AS.