Wabup Merauke; Bagi ASN yang Ingin Berpolitik Silakan Mengundurkan Diri

Upacara Bulanan Korpri di Halaman Kantor Bupati Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Saat upacara Korpri, Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan menyampaikan penekanan agar anggota Korpri taat aturan, bagi yang ingin berpolitik diarahakan mengundurkan diri sebagai ASN.

Sebagai ASN, lanjut Wabub, sudah seharusnya berkomitmen melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan berpedoman pada Panca Prasatya Korpri serta menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Bagi yang ingin berpolitik silakan mengundurkan diri,” ucapnya di lapangan Kantor Bupati Merauke, Senin (9/10/2023).

Selain itu, juga ditekankan Anggota Korpi terus menjaga kesatuan dan persatuan di mana pun berada, menjaga keamanan dan ketertiban serta berperan menjadi perekat bangsa. Poin penting berikut yang disampaikan adalah tingatkan pofesional terus meningatkan kemampuan dan kinerja setiap hari terutama dalam era digitalisasi semu harus paham dan bisa beradaptasi.

“ASN harus profesiaonal, setiap hari tingkatkan kinerja dan di tahun politik ini harus tetap netral,” tegas Wabup di Halaman Kantor Bupati Merauke.

Berikut, diminta kepada pimpinan OPD untuk memberikan teguran kepada Anggota Korpri yang malas mengikuti upacara bulanan. Sehingga, kesempatan yang sama diminta laporan berapa banyak yang hadir dan yang tidak hadir.

“Kita akan evaluasi kehadiran dari masing-masing dinas, yang tidak hadir diharapkan untuk diberikan teguran,” tandas Riduwan.

<