BeritaDaerah

Poprov Papua Selatan Dipastikan Terlaksana Dalam Waktu Dekat

×

Poprov Papua Selatan Dipastikan Terlaksana Dalam Waktu Dekat

Sebarkan artikel ini
Ketua Panitia Porprov Papua Selatan, Soleman Jambormias. Foto-Dok/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Ketua Panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua Selatan tahun 2023, Soleman Jambormias mengatakan pertandingan olahraga antar empat kabupaten dipastian akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Berbagai persiapan sudah dilakukan, dilanjutkan dengan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Papua Selatan pada 16 Oktober ini untuk mengesahkan jumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan.

“Kami panitia terus bekerja mempersiapkan segala hal untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan Porprov Papua Selatan. Memang waktu kita sangat sedikit, tapi kami panitia tetap berusaha keras sehingga kita boleh memperoleh sukses pelaksanaan dan sukses prestasi,” ujar Soleman, Rabu (11/10/2023).

Dikatakan, Porprov diselenggarakan sebabagai ajang meningkatkan minat dan bakat olahraga dan juga ajang seleksi para atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti PON tahun 2024 di Sumut dan Aceh.

Dari empat kabupaten cakupan Papua Selatan yaitu Merauke, Mappi, Boven Digoel dam Asmat) sudah sangat siap untuk mengikuti Porprov meski baru pemula untuk Daerah Otonomi Baru (DOB). Dan Porprov ini sekaligus meriahkan HUT Provinsi Papua Selatan yang pertama di tahun 2023.

5117
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Peserta Cabor hanya diikutkan beberapa saja mengingat masih banyak keterbatasan. Namun yang terpenting adalah menjalin kebersamaan dan memulai sesuatu yang baru yang kemudian akan menjadi evaluasi untuk ivent-ivent selanjutnya dengan persiapan yang lebih baik.

Panitia pelaksana diharapkan kompak dan sungguh-sungguh mempersiapkannya sesuai tupoksi sehingga ajang olahraga provinsi dapat terwujud.