Berita

PJ Wali Kota Ambon Tinjau Korban Kebakaran di Gudang Arang

×

PJ Wali Kota Ambon Tinjau Korban Kebakaran di Gudang Arang

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat meninjau langsung korban kebakaran di RT 03/RW 06, di kawasan Gudang Arang, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Selasa (31/10/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena meninjau langsung korban kebakaran di RT 03/RW 06, di kawasan Gudang Arang, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Selasa (31/10/2023).

PJ Wali Kota terlihat langsung mendatangi tenda pengungsian serta berdialog dengan warga yang mengalami musibah.

Ditemui usai peninjauan, Wattimena mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melalui dinas terkait telah melakukan penanganan diantaranya, tanggap darurat 14 hari, dan pemberian fasilitas bantuan lainnya.

“Mesti kita lakukan sesuai dengan prosedur penanganan bencana, kita tetapkan status penanganan darurat 14 hari. Itu tanggung jawab kita untuk memfasilitasi, dan memberikan bantuan sepenuhnya kepada para pengungsi,” ujar dia.

Selain itu, pemberian dana stimulan juga sementara dipersiapkan untuk diberikan kepada para korban yang mengalami kerugian material, yakni mereka yang rumahnya diamuk si jago merah pada Minggu (29/10/23) sekitar pukul 04. 57 WIT.

“Kita memberikan dana stimulan Rp. 15.000.000 sesuai dengan aturan. Kita juga memberikan bantuan alat masak, dan bahan pokok (bapok). Segera kita buat dapur umum, MCK, penyediaan air bersih, dan pemeriksaan kesehatan bagi anak-anak yang turut dilaksanakan oleh Puskesmas Benteng,” ungkap PJ Wali Kota.

Sesuai dengan data yang disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, ada 8 bangunan rumah yang terbakar, sehingga menyebabkan 10 Kepala Keluarga (KK), yang terdiri dari 51 jiwa kehilangan tempat tinggal. Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa.

Untuk diketahui, dalam tinjauan tersebut, Wattimena didampingi oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, serta Pimpinan OPD terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *