BeritaDaerahPress Release

Pj Gubernur Sulsel Silaturahmi Bareng Puluhan Insan Pers

×

Pj Gubernur Sulsel Silaturahmi Bareng Puluhan Insan Pers

Sebarkan artikel ini
Pertemuan silaturahmi antara Pj Gubernur Bahtiar bersama para insan pers di Sulsel, Foto IST/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Para insan pers di Sulawesi Selatan (Sulsel) mengapresiasi acara silaturahmi yang diinisiasi oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Pertemuan silaturahmi antara Pj Gubernur Bahtiar bersama para insan pers baik media cetak, online, dan TV berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Makassar, Senin, 2 Oktober 2023. Pertemuan ini turut dihadiri oleh para pejabat Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemprov Sulsel.

Pimpinan Redaksi dari media Tribun Timur, Tamsil Tahir mengaku, pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi pula oleh para rekan-rekan media. “Terimakasih, ini berharga sekali. Kami ucapkan terimakasih atas undangan ini,” ucapnya.

Direktur Fajar, Faisal Palapa mengaku senang dengan langkah Pj Gubernur Sulsel yang melakukan pertemuan silaturahmi dengan media.

“Ini sebuah kesyukuran bagi kita dan juga Pak Pj Gubernur dari dulu sampai sekarang itu memang mau menjadi sahabat media. Jadi sejak beliau memulai karir di Soppeng memang sudah dekat dengan media, sudah sering tampil di media dan memang selalu berdekatan dengan fungsi-fungsi kehumasan,” ungkapnya.

5109
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dirinya pun berharap, Pemprov Sulsel senantiasa melakukan keterbukaan informasi dan transparansi. Pihaknya pun mendukung delapan program prioritas Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin.

“Mudah-mudahan delapan prioritas ini bisa didukung dengan media, dan Sulsel lebih berkemajuan,” imbuhnya.

Senada dengan itu diungkapkan oleh Pimred Radar Selatan, Sunarti Sain. Media yang berkantor pusat di Kabupaten Bulukumba ini berharap, menjunjung kebebasan pers.

Ia yang juga dari Komunitas Jurnalis Perempuan di Sulsel ini pun menitipkan satu pesan. “Ini tugas bersama, jadi saya berharap kehadiran Pak Bahtiar di Sulsel ini ikut mendukung kebebasan pers,” akunya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengaku merasa senang dapat bertemu dengan para pimpinan media bahkan para wartawan yang bekerja di lapangan.

Menurutnya, media memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung pemerintah dalam menyampaikan program yang dilakukan kepada masyarakat.

“Kawan-kawan pers itu sangat penting. Kita memiliki tugas yang sama, bagaimana membangun negara ini,” ujarnya.

Selama dua jam lebih, Bahtiar Baharuddin pun memaparkan sejumlah program prioritasnya.