BeritaDaerah

Kabel Optik Ruas Merauke-Timika Berhasil Diangkat

×

Kabel Optik Ruas Merauke-Timika Berhasil Diangkat

Sebarkan artikel ini
Aktifitas perbaikan kabel optik jalur Merauke-Timika mulai dilakukan oleh tim maintenence Cableship.Foto Getty/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Aktifitas perbaikan kabel optik jalur Merauke-Timika mulai dilakukan oleh tim maintenence cableship.

Kakandatel Telkom Merauke, Justino Fernandes mengatakan, kabel sudah berhasil diangkat ke atas kapal namun masih ditelusuri titik luka kabelnya.

“Pagi tadi baru berhasil angkat kabelnya dan masih ditelusuri titik luka pada kabel, selanjutnya akan kami update progresnya,” ujar Justino,” Selasa (3/10/2023) di Merauke.

Dia menambahkan, lama pekerjaan belum diketahui tergantung tingkat kerusakan dan cuaca di perairan setempat. Namun tim kerja berupaya semaksimal mungkin untuk menormalkan kembali jaringan internet di wilayah Merauke.

Sementara warga Merauke masih memadati beberapa titik yang tersedia internet bahkan ada yang bertahan sampai malam hari, salah satunya di depan Monumen Kapsul Waktu Merauke.

5108
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.