BeritaDaerah

Perbaikan SKKL Merauke-Timika Lebih Cepat dari Perkiraan

×

Perbaikan SKKL Merauke-Timika Lebih Cepat dari Perkiraan

Sebarkan artikel ini
Proses perbaikan di cableship. Foto-Ist/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Akhirnya, Selasa 6 Oktober 2023 jaringan internet di wilayah Merauke, Papua Selatan kembali normal lebih awal dari perkiraan sebelumnya sekitar di belasan Oktober.

General Manager PT Telkom Witel Papua Antonius Joko Sritomo menyatakan berkat upaya percepatan dan dukungan seluruh pihak, perbaikan shunt fault (indikasi luka pada jaringan kabel laut) SKKL SMPCS Ruas Merauke Timika, berhasil diselesaikan lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

“Saat ini layanan TelkomGroup di Merauke dan sekitarnya telah kembali normal sejak hari Jumat, 6 Oktober 2023 pukul 14.00 WIT,” ujar Antonius Joko dalam rilis, Jumat (6/10/2023.

Dikatakan, berdasarkan hasil penarikan dan perbaikan kabel yang mengalami Shunt Fault oleh team di cableship Dnex Pacific Link, bahwa kejadian shutfault terindikasi diakibatkan kabel tertarik dan bergeser hingga menumpuk, bending (bengkok) dan mengalami luka pada beberapa bagian akibat gesekan-gesekan serta pada beberapa bagian Kabel SKKL tampak terlilit benda menyerupai jaring.

Berkat kerja keras dan didukung cuacaa yang baik perbaikan dapat terselesaikan dengan baik. Untuk itu PT. Telkom menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh pihak sehingga perbaikan dapat diselesaikan lebih cepat

5133
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Apresiasi juga kami sampaikan atas kesetiaan seluruh pelanggan TelkomGroup dan masyarakat di Merauke dan sekitarnya,” tuturnya.