Berita

Pengurus Organisasi PPI Kota Ambon Akhirnya Terbentuk

×

Pengurus Organisasi PPI Kota Ambon Akhirnya Terbentuk

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat mengukuhkan kepengurusan Organisasi PPI Kota Ambon masa bakti 2023-2028, di Balai Kota Ambon, Jumat (6/10/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Organisasi Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Daerah Kota Ambon resmi terbentuk, dengan dikukuhkannya kepengurusan masa bakti 2023-2028 oleh PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, di Balai Kota Ambon, Jumat (6/10/2023).

Wattimena dalam sambutannya mengatakan, setidaknya ada 3 (tiga) hal yang ingin disampaikan atas pembentukan PPI Kota Ambon, yakni yang pertama agar organisasi ini tidak saja berfungsi secara internal, untuk mewadahi kepentingan para pensiunan, tetapi juga secara eksternal dapat memberikan masukan dan saran kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“PPI Kota Ambon bisa menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah, untuk memberikan saran masukan dari luar. Walaupun hari ini kita sadari bahwa setiap zaman pasti berubah, tetapi paling tidak soal-soal pelayanan bagaimana kita mengelola pemerintahan ini sama saja,” ujar dia.

Kedua, Wattimena meminta PPI Kota Ambon, untuk dapat mendukung dan menjadi perpanjangan tangan pemerintah, dalam mensosialisasikan berbagai program dan kebijakan pemerintah kepada masyarakat. Sebab, program sebagus apapun akan percuma, jika tidak mendapat dukungan dan partisipasi aktif masyarakat.

“Karena itu bagi bapak/ibu, dan senior-senior, kami mohon dukungan mudah-mudahan bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah, untuk menyampaikan berbagai program yang dilakukan. Tentunya, kami akan berdiskusi dengan harapan bahwa dia bisa tersosialisasikan dengan baik di masyarakat,” kata Wattimena.

5119
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Yang ketiga atau terakhir, Wattimena meminta agar PPI Kota Ambon, tidak membuat program kerja yang muluk-muluk, tetapi yang terpenting dapat membina kebersamaan dan tali silahturahmi anggotanya. Pemkot Ambon, lanjutnya, akan tetap mendukung setiap kegiatan PPI.

“Pengurus dapat memperjuangkan hak-hak pensiunan tetap jalan secara organisatoris dari pusat hingga cabang, tetapi yang paling penting bagaimana agar pensiunan sehat, aktif dan sejahtera, dengan tetap menjaga keberjasamaan dan tali silahturahmi antar sesama. Pemkot pasti mendukung,” tandasnya.

Untuk diketahui, PPI Kota Ambon masa bakti 2023 – 2028 dinahkohdai oleh Broery Nanulaita sebagai Ketua dan W. Putiruhu selaku sekretaris.

Pengukuhan pengurus PPI Kota Ambon ini turut disaksikan oleh Ketua PPI Provinsi Maluku, John Labetubun bersama jajaran pengurus provinsi, serta para Penasihat PPI Kota Ambon, diantaranya mantan Sekretaris Kota (Sekkot) Kota Ambon, HJ Huliselan, dan AG Latuheru.