Pemerintahan

Mendagri Tito akan Cek Langsung Progres Pembangunan PBD

×

Mendagri Tito akan Cek Langsung Progres Pembangunan PBD

Sebarkan artikel ini
)
Mendagri didampingi Pj GubernurbPBD dan Pj Wlikota Sorong di Bandara DEO Sorong, Jumati pago (13/10/2023)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Mohammad Tito Karnavian mengunjungi Provinsi Papua Barat Daya, Jumat (13/10/2023). Dia tiba di Bandara Dominie Eduard Osok (DEO) langsung dijemput Pj Gubernur Mohammad Mu’sad bersama para Bupati dan Wali Kota. Dari bandara DEO Sorong Mendagri menuju ke Hotel Aston.

1544
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam keterangannya, Tito Karnavian menjelaskan bahwa kunjungannya ke daerah otonomi baru Provinsi ke-38 untuk mengecek dan melihat langsung progres pembangunan sejak dimekarkan dari provinsi induk Papua Barat tahun 2022 lalu.

Untuk mengecek progres pembangunan, Tito mengeklaim akan menggelar rapat terbatas (Ratas) dengan Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Mu’sad bersama Pj Wali Kota Sorong Septinus Lobat.

“Saya kan baru pertama kali datang semenjak pemekaran Provinsi Papua Barat Daya jadi ingin melihat progres yang dikerjakan oleh Pak Gubernur, sudah sejauh mana,” ucap Tito Karnavian di Bandara DEO Sorong, Jumat pagi.

Mantan Kapolda Papua itu mengatakan dalam rapat terbatas nanti akan berkoordinasi dengan Pj Wali Kota Sorong terkait penugasan khusus yang diberikan soal penanganan sampah, banjir, stunting, dan sejumlah program lainnya yang menjadi fokusnya.

Eks Kapolri itu berharap dengan penanganan khusus soal sampah, banjir, dan stunting dapat mendukung wilayah Sorong Raya sehingga Provinsi Papua Barat Daya ini lebih maju dengan daerah-daerah lainnya yang sudah berkembang.

“Artinya dengan dijabatnya Pak Pj Wali Kota Sorong orang asli Moi dapat membangun daerahnya sendiri maju dan berkembang seperti daerah lainnya. Makanya, sebentar saya lihat progresnya dulu,” ujarnya.

Sesuai informasi yang diterima, Mendagri Tito Karnavian akan menggelar rapat terbatas dengan Pj Gubernur Papua Barat Daya dan Pj Wali Kota Sorong di Hotel Aston Sorong.