BeritaPolitik

LPI Desak Megawati untuk Menyatukan Ganjar dan Prabowo di Pilpres 2024

×

LPI Desak Megawati untuk Menyatukan Ganjar dan Prabowo di Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Lingkar Pemuda Indonesia (LPI) saat mendatangi kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2023). (Foto: Ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Eksekutif Lingkar Pemuda Indonesia (LPI), Muda Saleh memastikan untuk mendorong dua tokoh yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto untuk bersatu pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Ia sangat yakin kalau kedua tokoh tersebut tak usah diragukan lagi kapasitasnya dalam dunia politik di Indonesia.

“Kami sangat meyakini bahwa kedua tokoh ini mampu membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik. Mengingat keduanya memiliki kemampuan yang sudah tidak diragukan lagi,” ujar Muda Saleh di depan kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2023).

Sebab, menurutnya, jika Ganjar dan Prabowo bersatu, dengan begitu akan dapat melanjutkan program Jokowi pada masa mendatang yang saat ini terus berjalan.

“Kami juga meyakini keduanya akan mampu melanjutkan program prioritas Presiden Jokowi, salah satunya Ibu Kota Nusantara. Selain itu juga kami memahami bahwa kedua tokoh tersebut dan Pak Jokowi memiliki hubungan yang harmonis” ungkapnya.

5111
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Senada akan hal itu, Ketua koordinator aksi LPI, Ilwan Nehe menambahkan bahwa baik Puan Maharani maupun Ganjar Pranowo sempat menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan dua tokoh tersebut akan bergabung di Pilpres 2024.

Alumni Universitas Bung Karno (UBK) ini juga mengutarakan aksi ini memiliki tujuan untuk mendesak Ketum PDIP agar membuka ruang komunikasi sengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Selanjutnya, dapat memastikan bersatunya dua bacapres tersebut.

“Ya, tujuan kami mendesak agar Ibu Megawati melakukan komunikasi politik dengan Pak Prabowo Subianto berdasarkan isyarat yang disampaikan oleh Pak Ganjar dan Bu Puan Maharani yang tidak menutup kemungkinan kedua tokoh ini bersatu di Pilpres 2024 ini,” tegas Ilwan.