BeritaPolitik

Lewat Jalur Independen, Yulianus Thebu Siap Maju Bupati Raja Ampat 2024-2029

×

Lewat Jalur Independen, Yulianus Thebu Siap Maju Bupati Raja Ampat 2024-2029

Sebarkan artikel ini
Yulianus Thebu, bakal calon Bupati Raja Ampat Tahun 2024 jalur independen, Foto ISTIMEWAH

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Yulianus Thebu memantapkan diri untuk maju sebagai bakal calon Bupati Raja Ampat melalui jalur independen pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 mendatang.

Bakal calon Bupati Raja Ampat jalur perseorangan itu mengaku tak gentar bersaing dengan petahana maupun bakal calon lain yang di usung partai politik pada Pilkada 2024 mendatang.

Bagi putra suku Maya yang satu ini, Politik tidak ada yang abadi, bisa beruba kapan saja. Namun ia bakal siap maju untuk bersaing dalam bursa perebutan kursi nomor satu di Kabupaten Bahari itu melalui jalur independen.

“Saya siap maju sebagai bakal calon Bupati Raja Ampat melalui jalur independen,” klaim Yulianus Thebu, Minggu (8/10/2023).

Meski belum memasuki tahapan pilkada 2024, mantan Anggota MRP Papua Barat perwakilan Raja Ampat itu tetap optimis bisa memperoleh 13-15 ribu salinan KTP yang dimiliki orang asli suku Maya sebagai syarat dukungan dirinya. Yulianus mengaku relawannya bakal bergerak untuk mencari dukungan apabila tahapan itu (pencalonan Bupati) sudah di mulai.

5121
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Keinginan lelaki asal Kampung Kabare Distrik Waigeo Utara itu untuk menjadi Bupati Raja Ampat tak lain karena dirinya melihat tidak ada perkembangan pembangunan di daerah itu yang sangat signifikan saat ini.

“Kenapa saya mau maju jadi bupati, karena Raja Ampat harus di restorasi, banyak pembangunan yang tidak jalan, rakyat tidak merasakan manfaat pembangunan, Raja Ampat harus direstorasi seluruhnya,” ujar Yulianus Thebu.

Saat ditanya dengan siapa Putra Maya itu akan berpasangan pada Pilkada Raja Ampat 2024 mendatang. Mantan ASN di Pemerintah Kabupaten Raja Ampat itu mengaku bakal menggandeng pasangan nusantara dari Waisai Ibu Kota Raja Ampat.

“Saya maju bupati Raja Ampat pasangan dengan masyarakat Nusantara,” beber Yulianus.

Ia mengaku tak akan gentar untuk menghadapi siapapun yang bakal bertarung pada Pilkada Kabupaten Raja Ampat Tahun 2024 mendatang.