BeritaPeristiwa

Korem 181/PVT Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

×

Korem 181/PVT Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Sebagai wujud penghormatan akan jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang mempertahankan tetap kokohnya Pancasila, Korem 181/PVT melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pacasila Tahun 2023.

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan., S.Sos., M.Si bertindak sebagai inspektur upacara, bertempat di Lapangan Upacara Makorem 181/PVT, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Minggu (01/10/2023).

Dalam amanatnya, Danrem mengatakan bahwa para pendiri bangsa Indonesia mencetuskan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa, dan sejak kelahirannya sampai hari ini Pancasila adalah kekuatan kita untuk berjuang membangun cita-cita bangsa.

“Selain itu Pancasila menjadi pengingat kita bahwa di tengah semua situasi dan kondisi, kedaulatan Indonesia berdasarkan pada keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, Mengenang kembali nilai-nilai Pancasila pada hari ini merupakan awal yang baik untuk menyatukan cita-cita dan langkah kita ke depandepan, ” ujarnya.

Pada upacara tersebut dibacakan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila yang merupakan janji sungguh-sungguh membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Para Kasi Korem 181/PVT, Kabalak Aju Korem 181/PVT, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS jajaran Korem 181/PVT.