Berita

Evaluasi Pemkot Ambon: Diterjang Covid-19, Pelaku Usaha Tetap Eksis

×

Evaluasi Pemkot Ambon: Diterjang Covid-19, Pelaku Usaha Tetap Eksis

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena membuka kegiatan Pelatihan Digital Marketing untuk UMKM, yang diselenggarakan BRIN, di Baileo Oikumene, Kamis (12/10/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena membuka kegiatan Pelatihan Digital Marketing untuk UMKM, yang diselenggarakan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), di Baileo Oikumene, Kamis (12/10/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri Deputi Pemanfaatan Riset dan Inovasi BRIN, Ahmad Muntako, dan Anggota DPR RI, Mercy Barends.

Wattimena dalam sambutannya mengatakan, dari evaluasi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, pelaku usaha yang tetap eksis meski diterjang COVID-19 adalah, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan terus berkembang dengan tingkatan yang berbeda.

“Oleh karena itu guna membantu para pelaku usaha UMKM, Pemkot hari ini berupaya untuk meningkatkan dan memberikan ruang yang cukup, untuk memfasilitasi mereka agar terus bertumbuh, berkembang dan bisa bersaing di tingkat lokal, nasional, dan internasional,” ungkapnya, saat membuka kegiatan dimaksud.

Dia menguraikan, sejauh ini Pemkot telah memberi ruang yang cukup pada UMKM di kota ini. Diantaranya, pemasaran produk (Penandatanganan MoU dengan gerai moderen seperti Alfamidi dan Indomaret, buka ruang lewat e-catalog local) memberikan ijin (1.000 NIB gratis), fasilitasi pendampingan guna menghasilkan peoduk yang berkualitas (melalui dinas terkait), Pemkot berkolaborasi dengan BUMN.

5115
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal-hal tersebut dilakukan, lanjutnya, bertujuan untuk menyiapkan pelaku usaha siap dalam menghadapi era digitalisasi ini.

“Kami berterimakasih kepada BRIN, dan Ibu Mercy Barends yang telah menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Tentu harapan kami, kegiatan yang dilakukan minimal dapat memberikan kontribusi yang baik kepada pelaku usaha, agar pada waktunya memahami dan dapat beradaptasi dengan cepat ketika berada dalam digital Marketing,” pungkas Wattimena.