Dalam Keterbatasan, Kabupaten Boven Tetap Siapkan Atlet Ikuti Porprov

Ketua KONI Boven Digoel, Lexi Rome. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Guna mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Boven Digoel dalam bidang olahraga, KONI setempat siapkan ratusan atlet ikuti Porprov pertama Papua Selatan 2023.

443
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

Pemilihan Umum Gubernur Papua Barat Daya 2024 (selanjutnya disebut Pilgub Papua Barat Daya 2024), untuk memilih calon yang digadang-gadang menuju Kursi Gubernur Papua Barat Daya periode 2024-2029 yang layak bagi Anda.  Dan kami teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon Anda kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Target Boven sebelumnya bisa meraih juara dua umum, namun banyak kendala terutama pendanaan yang harus disiapkan secara bertahap sehingga mempengaruhi segala sesuatu. Ketua KONI Boven Digoel Lexi Rome Wagiu menyampaikan, Boven mendapat anggaran untuk Porprov sebesar Rp 800 juta. Sebelumnya telah diusulkan sekitar Rp 4,5 miliar namun tidak mendapatkan sesuai harapan. Menurutnya nilai RP 800 juta sangat tidak cukup untuk membackup seluruh kebutuhan.

“Makanya kita kerja keras bagaimana dari solusi untuk menutupi kebutuhan dengan mencari relasi atau pihak swasta untuk bantu kami,” ujar Lexi di Merauke, Senin (30/10/2023) setibanya di Merauke.

Pihaknya berusaha mengangkat harkat dan martabat Boven Digoel lewat olahraga namun perlu dukungan dari semua elemen. “Mengingat Porprov adalah olahraga bergengsi yang dilaksanakan setiap provinsi dan berlaku seluruh Indonesia apalagi kita provinsi baru harus juga menunjukan kemampuan dan kebanggan kita sebagai warga yang mendiami provinsi baru salah satunya event olahraga,” sambungnya.

Ke depan, lanjut dia diharapkan segala persiapan akan lebih baik sehingga seluruh proses yang diikuti berjalan sesuai harapan.